kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

KIOS dan FILM kembali diperdagangkan hari ini, sahamnya melorot


Kamis, 21 Januari 2021 / 14:07 WIB
KIOS dan FILM kembali diperdagangkan hari ini, sahamnya melorot
ILUSTRASI. Dua saham yakni KIOS dan FILM kembali diperdagangkan, Kamis (21/1).


Reporter: Kenia Intan | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bursa Efek Indonesia (BEI) membuka suspensi saham PT Kioson Komersial Indonesia Tbk (KIOS) dan PT MD Pictures Tbk (FILM). Dua saham itu kembali diperdagangkan di pasar reguler dan pasar tunai mulai perdagangan sesi I, Kamis (21/1).

Saat kembali diperdagangkan, saham KIOS dan FILM langsung menguat, namun akhirnya bergerak di zona merah pada penutupan perdagangan sesi I.

Mengutip data dari RTI Business, saham KIOS meningkat 6,19% menjadi Rp 600 saat pembukaan perdagangan. Kemudian melorot drastis 6,19% ke harga Rp 530 pada penutupan perdagangan sesi I, Kamis (21/1).  

Baca Juga: Saham Bakrie Telecom (BTEL) berpotensi delisting, suspensi belum bisa dicabut?

Sementara itu, saat pembukaan perdagangan saham FILM langsung menguat 1,67% menjadi Rp 366 per saham. Pergerakan harga saham terus menurun hingga akhirnya ditutup di harga Rp 340 per saham atau terkikis 5,56% saat penutupan perdagangan sesi I.

Asal tahu saja, pada Rabu (20/1), perdagangan dua saham itu dihentikan sementara karena terjadi peningkatan harga kumulatif yang signifikan, sehingga diperlukan cooling down.

"Dengan tujuan untuk memberikan waktu yang memadai bagi pelaku pasar untuk mempertimbangkan secara matang berdasarkan informasi yang ada dalam setiap pengambilan keputusan investasinya," jelas  P.H. Kepala Divisi Pengawasan Transaksi BEI Donni Kusuma Permana dan Kepala Divisi Pengaturan & Operasional Perdagangan BEI Irvan Susandy dalam pengumuman, Selasa (19/1).

BEI menyarankan agar pihak yang berkepentingan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan oleh manajemen KIOS maupun FILM.

Sekadar informasi, dua saham itu memang mengalami peningkatan harga yang siginifikan dalam beberapa waktu terakhir. Berdasar RTI Business, per penutupan perdagangan sesi I Kamis (21/1), saham KIOS sudah menguat 81,51% selama sepekan. Sementara itu, saham FILM meningkat 21,43% sepekan. 

Selanjutnya: Mengenal klasifikasi indeks sektoral berdasarkan IDX IC

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×