kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45915,11   -8,38   -0.91%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kimia Farma (KAEF) distribusikan 13 juta tablet chloroquine


Selasa, 21 April 2020 / 16:50 WIB
Kimia Farma (KAEF) distribusikan 13 juta tablet chloroquine
ILUSTRASI. Staf Khusus Kementerian BUMN Arya Sinulingga (kanan) menyerahkan kotak berisi obat Chloroquine.


Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Di tengah penyebaran Covid-19, PT Kimia Farma Tbk (KAEF) sudah melakukan berbagai upaya dari preventif, kuratif dan promotif. 
Direktur Utama PT Kimia Farma Tbk Verdi Budidarmo mengatakan, sebagai upaya kuratif KAEF telah memproduksi dan mendistribusikan sebanyak 13 juta tablet chloroquine.

Sejumlah obat itu yang telah disalurkan ke lebih 600 rumahsakit pemerintah pusat, rumahsakit pemerintah daerah, rumahsakit swasta, dan instansi kesehatan yang menjadi rujukan Covid-19.

Baca Juga: Saham SIDO, KAEF, KLBF, mana yang paling prospektif saat ini?

Sembari memproduksi chloroquine, KAEF juga memproduksi sebanyak 1 juta tablet hydroxychloroquine. Verdi bilang, perusahaan farmasi pelat merah ini akan segera mendistribusikan obat tersebut.

“Nantinya akan didistribusikan di rumahsakit pemerintah pusat, rumahsakit pemerintah daerah, rumahsakit swasta, dan instansi kesehatan,” ungkapnya dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Komisi VI DPR-RI secara virtual, Jakarta, Selasa (21/4).

Sebagai penunjang upaya kuratif ini, Kimia Farma juga telah memproduksi obat azithromycin sebanyak 5 juta tablet dan didistribusikan sesuai dengan protokol dari persatuan dokter paru Indonesia.

Terakhir, KAEF juga mengeluarkan berbagai vitamin untuk mengantisipasi Covid-19 dari vitamin A, vitamin C, serta vitamin E.

Baca Juga: Turun tipis hari ini, harga saham Kimia Farma (KAEF) melesat 108,33% dalam sepekan

Di tengah pandemi ini, Verdi menegaskan Kimia Farma tidak melakukan pemutusan hubungan kerja dan pengurangan gaji karyawan. Sejauh ini, karyawan Kimia Farma ada sejumlah 12,881 termasuk dari karyawan anak usaha PT Phapros Tbk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×