: WIB    —   
indikator  I  

Ketegangan Korut meningkat, emas kembali menguat

Ketegangan Korut meningkat, emas kembali menguat

KONTAN.CO.ID - Harga emas menguat setelah ketegangan di Korea Utara meningkatkan permintaan aset aman. Investor mempertimbangkan sanksi bari dari Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump serta ancaman dari pejabat Pyongyang untuk uji coba bom hidrogen.

Mengutip Bloomberg, Jumat (22/9) pukul 12.04 WIB, harga emas kontrak pengiriman Desember 2017 di Commodity Exchange menguat 0,46% ke level US$ 1.300,7 per ons troi dibanding sehari sebelumnya.

"Kami mendengar dari Presiden Donald Trump semalam, membalikkan tekanan ke Korea Utara dengan sanksi tambahan, dimana pihak Korea Utara juga mersepon dengan ancaman," kata Jingyi Pan, Ahli Strategi Pasar IG Asia di Singapura, dalam sebuah catatan, seperti dikutip Bloomberg, Jumat (22/9).

"Untuk pasar yang tidak peka, ini hanya memberi sedikit pengaruh saat ini, namun tindakan lebih lanjut seharusnya tidak dikesampingkan, terutama dengan laporan yang menunjukkan bahwa Korea Utara mungkin akan membalas dengan uji coba bom hidrogen," imbuh Pan.

Lebih lanjut Pan menyatakan, volatilitas kemungkinan terjadi di pasar selama pekan depan lantaran investor melihat beberapa pernyataan The Fed serta menanti rilis rencana pajak AS.

 


Reporter Wuwun Nafsiah
Editor Rizki Caturini

HARGA EMAS HARI INI

Feedback   ↑ x