kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kalbe Farma (KLBF) jajaki peluang joint venture dengan Hale International


Minggu, 08 September 2019 / 11:06 WIB
Kalbe Farma (KLBF) jajaki peluang joint venture dengan Hale International


Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten farmasi PT Kalbe Farma Tbk (KLBF, anggota indeks Kompas100) semakin gencar ekspansi. Terbaru, KLBF mengakui telah menjajaki kerjasama joint venture (JV) bersama Hale International.

Presiden Direktur KLBF Vidjongtius menyatakan saat ini Kalbe Farma sedang membuka peluang kerjasama dengan perusahaan yang bergerak dalam bidang produksi minuman kesehatan ini. “Kerjasamanya seperti joint venture, tapi semua sedang dijajaki jadi belum ada jawaban pasti,” ujarnya kepada Kontan.co.id, Jumat (6/9).

Vidjongtius menyatakan nanti setelah ada perkembangan lebih lanjut pasti akan disampaikan lagi.

Baca Juga: Anggaran kesehatan naik, prospek emiten farmasi dan rumahsakit akan membaik

Asal tahu saja, sebelumnya pada 2012 sebenarnya KLBF telah menandatangai Conditional Sale and Purchase Agreement atau Perjanjian Pengambilalihan Bersyarat atas 100% saham PT Hale International. Aksi akuisisi ini dilakukan untuk memperkuat bisnis minuman siap saji di divisi produk kesehatan. Adapun KLBF melihat peluang bisnis ini dapat menghasilkan penjualan melebihi Rp 100 miliar dalam kurun waktu beberapa tahun saja.

Dalam akuisisi tersebut, transaksinya bernilai sekitar Rp 100 miliar. Lewat pengambilalihan perusahaan ini, KLBF memiliki fasilitas produksi minuman siap saji.

Baca Juga: Wow, Forbes masukkan 11 perusahaan Indonesia dalam daftar 200 perusahaan terbaik

Sebagai tambahan informasi, PT Hale International merupakan perusahaan yang berkedudukan di Indonesia yang bergerak di bidang produksi minuman kesehatan berupa jus buah-buahan dalam kemasan botol sejak 2007. Merek yang telah dikenal luas adalah Original Love Juice dalam berbagai varian seperti jeruk, apel, dan jambu serta Pome Rama, jus buah delima.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×