kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jelang Ramadan, Tcash gandeng Rumah Zakat optimalkan donasi digital


Senin, 07 Mei 2018 / 19:52 WIB
Jelang Ramadan, Tcash gandeng Rumah Zakat optimalkan donasi digital
ILUSTRASI. Donasi Digital kerjasama TCash dan Rumah Zakat


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Sofyan Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Penetrasi pengguna ponsel di Indonesia mencapai 67% dari jumlah populasi. Hal ini turut mempengaruhi gaya hidup masyarakat, termasuk preferensi metode berdonasi. Dalam berdonasi, ada dua pertimbangan yakni keamanan dan kepraktisan.

“Kami melihat budaya berbagi telah menjadi bagian tak terpisahkan dalam kehidupan masyarakat Indonesia. Untuk mempermudah donasi sekaligus secara konsisten mendorong terciptanya gaya hidup non-tunai, kami menghadirkan fitur donasi digital Tcash sejak tahun lalu. Hingga kini, ratusan ribu masyarakat telah mempercayakan fitur donasi ini untuk menyalurkan dana mereka kepada yang membutuhkan,” ujar CEO Tcash Danu Wicaksana dalam keterangan tertulis, Senin (7/5).

Lanjut Danu, pihaknya memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk berdonasi melalui dua metode utama yaitu kode akses *800# yang bisa digunakan pula oleh pelanggan dengan feature phone. Juga melalui Scan QR Code yang telah tersedia di lebih dari 100 Masjid di wilayah Bandung, Jakarta, dan Purwokerto. Danu bilang Tcash jalin kerja sama dengan Rumah Zakat sejak 2017. Sebagai lembaga pengelola zakat, infaq, dan sedekah terbesar di Indonesia, Rumah Zakat kini telah menjadi salah satu lembaga tujuan utama pelanggan Tcash dalam berdonasi digital.

"Rumah Zakat menyadari pentingnya inovasi dan kolaborasi strategis guna mendorong masyarakat Indonesia untuk lebih banyak berbagi. Melihat tren donasi di Rumah Zakat yang didominasi oleh transaksi online hingga mencapai 70%, maka kami pun secara konsisten melanjutkan kerjasama dengan Tcash melalui fitur donasi digitalnya. Semoga dengan semakin banyak orang yang berbagi, kami dapat membantu lebih banyak masyarakat pra-sejahtera di 191 kota dan kabupaten di pelosok Indonesia," pungkas Nur Efendi, CEO Rumah Zakat.

Berdonasi digital ke Rumah Zakat melalui Tcash sangat mudah, khususnya dengan kehadiran layanan Scan QR Code yang telah mendapat izin resmi BI. Masyarakat hanya perlu memindai QR Code yang tertera pada kotak infaq di Masjid-Masjid tertentu dan menentukan besaran donasi. Selain itu, masyarakat juga memiliki pilihan menggunakan kode akses *800*01# untuk memilih program donasi yang diinginkan, dimulai dari zakat, infaq, qurban, beasiswa, siaga bencana, hingga program insidental kemanusiaan.

Beberapa program donasi yang secara khusus telah dikolaborasikan antara Rumah Zakat dan Tcash di antaranya program infaq qurban, bantuan pangan Suku Asmat, serta inisiatif kotak Superinfaq dengan metode Scan QR Code yang telah tersebar di sekitar 15.000 titik. Menyambut bulan suci Ramadhan, Tcash kembali berkolaborasi untuk mendukung program “Ramadhan Berdaya” milik Rumah Zakat yang difokuskan pada tiga program yaitu Berbagi Buka Puasa, Kado Lebaran Yatim, dan Bingkisan Lebaran Keluarga melalui fitur donasi Scan QR Code, yang akan dimulai pada pertengahan bulan Mei 2018 ini.

Lebih lanjut lagi, Danu pun menegaskan komitmen Tcash untuk mendukung misi Rumah Zakat tersebut. “Kami optimis jika fitur donasi digital Tcash dapat menjadi salah satu metode donasi yang potensial bagi Rumah Zakat, khususnya dengan lebih dari 20 juta pelanggan yang kami miliki di seluruh Indonesia. Hal ini juga sejalan dengan visi Tcash untuk memberdayakan masyarakat di daerah pelosok, melalui dukungan inovasi perkembangan teknologi,” tutup Danu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×