kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jasamarga Properti anggarkan belanja modal Rp 1,83 triliun tahun ini


Selasa, 13 Maret 2018 / 21:02 WIB
Jasamarga Properti anggarkan belanja modal Rp 1,83 triliun tahun ini
ILUSTRASI. Jasamarga Properti


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Sofyan Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Jasamarga Properti akan gencar melakukan ekspansi bisnis properti tahun ini. Untuk itu, perusahaan ini akan menganggarkan belanja modal atau capital expenditure (capex) sebesar Rp 1,83 triliun pada tahun ini.

Imad Zaky Mubarak, GM Pengembangan PT Jasamarga Properti mengatakan, dana tersebut akan dialokasikan untuk pengembangan rest area jalan tol yang dikelola perusahaan, untuk pengembangan kawasan serta penambahan cadangan lahan perusahaan. "Rest area masuk recurring income. Rest area yang dibangun tahun ini ada di 14 lokasi," katanya pada Kontan.co.id, Selasa (13/3).

Tahun ini, Jasamarga Properti akan mengembangkan properti di titik-titik tempat istirahat dan pelayanan (rest area) di ruas-ruas tol kelompok usaha Jasa Marga yang dapat digunakan saat arus mudik lebaran tahun 2018.

Sementara dalam melakukan ekspansi lahan, Jasamarga Properti akan fokus mencari lahan untuk pengembangan di sekitar koridor-koridor jalan tol yang dikelola oleh induknya yaitu PT Jasa Marga Tbk (JSMR). Hanya saja, Imad tidak menyebutkan berapa alokasi capex yang akan digunakan untuk akuisisi lahan.

Saat ini Jasamarga Properti masih memiliki lahan sekitar 10.000 meter persegi (m2) yang terletak di Jakarta dan Bogor. Serta sedang melakukan pembebasan lahan sebesar 170 hektar (ha) yang berlokasi di Jawa Barat.

Untuk penjualan, Jasamarga Properti menargetkan marketing sales atau pra penjualan Rp 525 miliar tahun ini. Target ini meningkat dari pencapaian tahun 2017 yang hanya mencapai Rp 174 miliar.

Untuk mencapai target itu, Jasamarga Properti berencana meluncurkan proyek baru selain mengandalkan proyek-proyek eksisting. Perusahaan ini akan meluncurkan proyek apartemen yang berlokasi di Kota Bogor dengan luas lahan sekitar 7.000 m2.

Sedangkan untuk proyek eksisting, perusahaan masih akan mengandalkan penjualan proyek perumahan Royal Pandaan Residence dan Spring Residence."Hingga kuartal 1 tahun 2018 tingkat penjualan Spring Residence sudah mencapai 30% dari total unit yg ditawarkan dan untuk Royal Pandaan Residence hingga saat ini baru mencapai 5%. " kata Imad.

Di samping itu, Jasamarga Properti juga melakukan kerjasama pemanfaatan aset dan pemasaran proyek-proyek yang dimiliki oleh PGN Mas. Keduanya juga akan membahas potensi pengembangan penyaluran pipa gas di rest area dan proyek yang dikelola dan dikembangkan Jasamarga Properti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×