: WIB    --   
indikator  I  

Island Concepts incar pendapatan Rp 211 miliar

Island Concepts incar pendapatan Rp 211 miliar

JAKARTA. PT Island Concepts Indonesia Tbk berusaha mengerek pemasukannya di tahun 2015. Perusahaan berkode emiten ICON itu menargetkan bisa mengantongi pendapatan sebesar Rp 211 miliar. Perseroan ini berharap nilai tersebut sebagian besar bisa disumbang dari pemasukan bisnis kateringnya.

"Katering masih akan menjadi kontributor terbesar, walaupun secara persentase tidak akan sebesar tahun lalu," kata Yusea Eka Prasetya, Sekertaris Perusahaan PT Island Concepts Indonesia Tbk kepada KONTAN, akhir pekan lalu.

Ia memperkirakan lini katering akan menyumbang pendapatan sekitar 60%, kemudian diikuti lini properti sekitar 38% dan sisanya diperoleh dari bisnis villa sekitar 2%. Menurutnya meski dalam proyeksi komposisinya kali ini usaha katering menjadi penopang terbesar tetapi sejatinya porsi tersebut menurun dibandingkan tahun kemarin. Pada pertengahan tahun 2014, lini katering memberi kontribusi sekitar 89,22%.

Kemudian untuk laba bersihnya, Island Concepts mengincar angka Rp 20 miliar. Jumlah ini meningkat 25,5% dari target yang ditetapkan tahun 2014 lalu. Meski hingga kini perhitungan laporan keuangannya masih belum rampung, perseroan optimis bisa mencatatkan laba diangka Rp 14,9 miliar.


Reporter RR Putri Werdiningsih
Editor Uji Agung Santosa

EMITEN

Feedback   ↑ x
Close [X]