kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Intikeramik Alamasri (IKAI) genjot penjualan produk Essenza


Kamis, 13 Februari 2020 / 19:55 WIB
Intikeramik Alamasri (IKAI) genjot penjualan produk Essenza
ILUSTRASI. Anak usaha Intikeramik Alamasri Industri (IKAI) meneken perjanjian kemitraan untuk mendistribusikan produk Essenza.


Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Anak perusahaan PT Intikeramik Alamasri Industri Tbk (IKAI) yaitu PT Internusa Keramik Alamasri (INKA) menandatangani perjanjian kemitraan untuk mendistribusikan produk Essenza.

Yohas Raffli, Presiden Direktur IKAI mengatakan, pihaknya telah menjalin kerja sama dengan salah satu distributor bahan bangunan terbesar di Indonesia guna mendorong pertumbuhan bisnis keramiknya. “Distributor ini merupakan pemain utama dalam bisnis distribusi dengan rekam jejak yang kuat lebih dari tiga dekade,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (13/2).

Baca Juga: Kementerian Perindustrian buka opsi penyesuaian harga gas bagi sektor industri lain

Dengan total 32 gerai ritel yang tersebar di seluruh Indonesia yang berada di bawah naungan mitra baru ini, IKAI ingin memperkuat jaringan distribusinya guna meningkatkan penetrasi pasar dan memperkuat kehadiran produk-produk Essenza, khususnya di wilayah Jawa Bali.

Sekarang ini, INKA berencana mendistribusikan produk-produknya melalui empat gerai ritel mitra baru mereka yang dimulai pada bulan Maret 2020 dan secara bertahap diharapkan dapat meningkat menjadi 15 gerai pada akhir tahun 2020.

Selain itu, sinergi baru ini akan memperluas jangkauan pasar seiring dengan meningkatnya kesadaran merek Essenza di masrayakat. Secara keseluruhan, ini dapat memberikan INKA akses pelanggan yang lebih solid sehingga dapat membantu merek Essenza berkembang di seluruh Indonesia.

Yohas mengapresiasi kemitraan baru ini dan berharap dengan kolaborasi strategis ini akan meningkatkan volume penjualan produk Essenza, di mana hal ini akan tercermin ke dalam pendapatan yang lebih tinggi.

"Melalui kemitraan ini, kami melangkah ke arah baru untuk memastikan bahwa kami dapat senantiasa berkembang. Ini adalah salah satu strategi jangka panjang kami untuk memperkuat posisi IKAI di industri keramik,” ujarnya.

Baca Juga: Begini strategi Arwana (ARNA) lanjutkan pertumbuhan penjualan di kuartal I-2020

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×