INVESTASI
Berita
Inilah jawaban Berau Coal soal kisruh Bumi Plc

KLARIFIKASI BERAU COAL

Inilah jawaban Berau Coal soal kisruh Bumi Plc


Telah dibaca sebanyak 1549 kali
Inilah jawaban Berau Coal soal kisruh Bumi Plc

JAKARTA. PT Berau Coal Energy Tbk (BRAU) menggelar public expose di waktu yang hampir bersamaan dengan saudaranya, PT Bumi Resources Tbk (BUMI). Dalam pernyataan publik perdana sejak kisruh Bumi Plc menyeret jatuh harga saham BUMI dan BRAU, BRAU menjelaskan kondisi terakhir perusahaan.

Direktur Utama Berau Coal Rosan P. Roeslani menegaskan, tidak ada investigasi oleh Bumi Plc terhadap Berau. "Kami menyayangkan adanya pemberitaan di sejumlah media mengenai penyelidikan Bumi Plc terhadap Berau," tuturnya di Graga Niaga, hari ini (2/10).

Ia menjelaskan, laporan keuangan Berau telah melalui proses audit lembaga audit independen yaitu PricewaterhouseCoopers pada akhir 2011. Hasilnya, laporan keuangan itu mendapat penilaian wajar tanpa syarat.

"Peringkat perusahaan tidak mengalami perubahan walaupun secara outlook mengalami penurunan dari positif ke negatif yang disebabkan oleh kondisi pertambangan yang turun," paparnya.

Telah dibaca sebanyak 1549 kali



Syarat & Ketentuan Komentar :
  1. Tidak memuat isi bohong, fitnah, sadis dan cabul.
  2. Tidak memuat isi yang mengandung prasangka dan kebencian terkait dengan suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA), serta menganjurkan tindakan kekerasan.
  3. Tidak memuat isi diskriminatif atas dasar perbedaan jenis kelamin dan bahasa, serta tidak merendahkan martabat orang lemah, miskin, sakit, cacat jiwa, atau cacat jasmani.
  4. KONTAN memiliki kewenangan mutlak untuk mengedit atau menghapus komentar yang bertentangan dengan ketentuan ini.

LIPSUS

LIPSUS Update

  • Simak sektor mana saja yang prospektif!

    +

    Sejak awal tahun hingga 22 September 2014, saham-saham sektor perbankan memberikan return terbesar.

    Baca lebih detail..

  • Meramal gerak IHSG setelah rekor

    +

    Analis berbeda pendapat soal prospek kinerja IHSG ke depannya.

    Baca lebih detail..