: WIB    —   
indikator  I  

Ini tanggapan Elnusa atas laporan Paradise Papers

Ini tanggapan Elnusa atas laporan Paradise Papers

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Elnusa Tbk (ELSA) mengklarifikasi pemberitaan terkait masuknya anak perusahaan dan atau afiliasi ELSA dalam Paradise Papers. Hal ini terkait dengan informasi yang dilaporkan oleh International Consortium of Investigative Journalist (ICIJ).

Dalam pemberitaan tersebut, dipaparkan bahwa ELSA telah terdaftar pada 2014 dan memiliki tiga perusahaan cangkang (offshore). Yakni Elnusa LTD, Elnusa Bangkanai Energy Limited, dan Elnusa Kangean Resources Ltd.

Terkait dengan pemberitaan tersebut, manajamen Elnusa memberikan klarifikasi bahwa Elnusa tidak memiliki anak perusahaan dan atau afiliasi bernama Elnusa LTD dan Elnusa Kangean Resources Ltd.

Elnusa telah menjual 100% kepemilikan saham pada Elnusa Bangkanai Energy Limited pada 11 November 2010. Selain itu, Elnusa juga mengklarifikasi bahwa tidak memiliki anak perusahaan dan atau afiliasi di luar negeri. "Seluruh anak perusahaan dan atau afiliasi berdomisili di Indonesia," terang Wahyu Irfan, Head of Corporate Communication ELSA dalam keterbukaan informasi BEI, Rabu (22/11).

Elnusa adalah perusahaan jasa energi terpadu, dengan kompetensi inti di jasa hulu migas. Yaitu jasa seismik, jasa pemboran dan pemeliharaan lapangan migas.


Reporter Dede Suprayitno
Editor Wahyu Rahmawati

PARADISE PAPERS

Feedback   ↑ x