kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini ringkasan berita halaman bursa


Selasa, 16 September 2014 / 07:00 WIB
Ini ringkasan berita halaman bursa
ILUSTRASI. Twibbon Hari Film Nasional 2023.


Reporter: Avanty Nurdiana | Editor: Avanty Nurdiana

JAKARTA. Harian KONTAN edisi Selasa (16/9) pada halaman empat rubrik bursa memiliki sejumlah berita yang layak Anda simak. Salah satunya adalah berita tentang Anak usaha PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR), PT Almaron Perkasa mengalihkan kepemilikan aset kepada anak usaha Lippo Malls Indonesia Retail Trust Management Ltd (LMIRT Management), KMT1 Holdings Pte Ltd. Aset tersebut adalah Lippo Mall Kemang.

Dalam rilis resmi menyebutkan, nilai pengalihan aset Rp 3,6 triliun.Alvin Cheng Yu Dong, Executive Director and Chief Executive Officer LMIRT Management Ltd dalam keterbukaan di bursa Singapura menjelaskan, transaksi tersebut melalui penerbitan saham baru. Jadi, nantinya, LMIRT akan menjual saham baru sebanyak 301,37 saham, setara dengan 12,2% dari saham yang telah ditempatkan.

Kedua ada berita tentang saham PT Waskita Karya Tbk (WSKT) yang akan merilis Penawaran Umum Berkelanjutan (PUB). WSKT berencana melepas obligasi Rp 2 triliun. Di tahap pertama, WSKT akan menerbitkan surat utang Rp 500 miliar. Jumlah tersebut turun dari target awal Rp 1 triliun. Manajemen bilang kebutuhan pendanaan Rp 500 miliar sudah dirasa cukup. Apalagi saat ini suku bunga masih belum turun. WSKT tidak ingin terbebani bunga tinggi.

Selanjutnya ada berita tentang penjualan semen mulai sedikit membaik. Sampai Agustus 2014, PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) tercatat menjual 16,64 juta ton semen. Angka tersebut tumbuh 3,5% ketimbang periode yang sama tahun sebelumnya sebanyak 16,09 juta ton. Penjualan semen SMGR sampai Agustus terbilang membaik. Karena di Juli, penjualan SMGR cuma terkerek 0,3% secara year-on-year (yoy). Meski situasi bergerak positif, angka pertumbuhan penjualan SMGR ini sebenarnya masih di bawah target.

Terakhir ada berita tentang, PT Renuka Coalindo Tbk (SQMI) yang memproyeksikan penjualan batubara akan meningkat 70% di akhir tahun ini menjadi 550.000 ton secara year-on-year (yoy). Namun penurunan harga jual menjadikan kinerja SQMI tetap memburuk.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×