: WIB    —   
indikator  I  

Ini proyeksi analis soal IHSG hari ini

Ini proyeksi analis soal IHSG hari ini

JAKARTA. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) masih diperdagangkan kurang dari 48 jam lagi. Lantas, apakah detik-detik terakhir 2013 ini indeks bisa ditutup pada teritorial yang lebih hijau atau sebaliknya? 

William Suryawijaya, analis Asjaya Indosurya Securities bilang, jika melihat level penutupan IHSG pada 24 Desember kemarin, maka peluang indeks untuk ditutup di zona hijau. "Apalagi, indeks ditutup di atas level resistance 4.314," imbuh William, (27/12).

Jadi, peluang penguatan masih terbuka cukup lebar dengan level support berada pada level 4.189 untuk saat ini. William memperkirakan, IHSG akan bergerak di kisaran 4.189-4.314. Saham UNTR, UNVR, BBCA, BBNI, CMNP, ISAT, EXCL, ASII, ANTMN, dan LSIP bisa menjadi pilihan.

Yuganur Wijanarko, Senior Research HD Capital memberikan prediksi yang cenderung berhati-hati. Selain masih ditekan sentimen pelemahan rupiah, aksi beli selama perdagangan IHSG selama momen Natal dan menjelang penutupan tahun justru kurang diminati pelaku pasar.

Hal ini Sudah jelas menunjukkan bahwa IHSG tidak akan mengalami Santa Claus rally tahunan dan lebih cenderung terjebak dalam konsolidasi sideways sempit. Level support 3.980-4.100 dan resistance 4.270-4.410 merupakan kisaran pergerakan IHSG hari ini.

"Strategi trading buy on weakness dan sell on strength merupakan tema dari kondisi pasar saat ini," pungkas Yuganur. Menjadi saham yang direkomendasikannya TLKM, LSIP, ASRI, BMRI.


Reporter Dityasa H Forddanta
Editor Asnil Bambani Amri

PROYEKSI IHSG

Feedback   ↑ x