kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini 4 inisiatif Wimboh sebagai bos OJK


Senin, 09 Oktober 2017 / 15:19 WIB
Ini 4 inisiatif Wimboh sebagai bos OJK


Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang | Editor: Dessy Rosalina

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sudah menetapkan 10 kebijakan utama yang akan menjadi langkah pokok OJK sesuai arah tujuan 2017-2022 yang telah dikeluarkan Dewan Komisioner OJK.

Dalam keterangan resmi yang diterima KONTAN, Senin (9/10) Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso menyampaikan tersebut dalam Rapat Kerja Strategis Otoritas Jasa Keuangan 2018 dengan tema “Mewujudkan OJK yang Kredibel dan Berperan Nyata dalam Pembangunan yang Berkeadilan” di Kantor OJK Kompleks Bank Indonesia Jakarta, Senin (9/10).

Menurut Wimboh, arah tujuan atau destination statement OJK 2017-2022 antara lain untuk menjadikan OJK sebagai lembaga pengawas sektor jasa keuangan yang independen dan kredibel dalam mewujudkan sektor jasa keuangan yang tangguh dan tumbuh berkelanjutan serta mampu melindungi konsumen dan masyarakat dan berperan memfasilitasi melalui kebijakan sektor jasa keuangan.

Untuk mencapai visi tersebut, OJK merumuskan empat inisiatif antara lain. Mewujudkan OJK menjadi lembaga pengawas yang independen dan kredibel, yang didukung kapasitas internal yang handal.

Mewujudkan Sektor Jasa Keuangan (SJK) yang tangguh, stabil, berdaya saing dan tumbuh berkelanjutan. Selanjutnya, mewujudkan SJK yang berkontribusi terhadap pemerataan kesejahteraan. Terakhir, mewujudkan perlindungan konsumen yang handal untuk mendukung terciptanya keuangan inklusif.

Untuk melaksanakan tugas besar itu, dan menjawab berbagai tantangan dan harapan dari masyarakat dan stakeholders, OJK membutuhkan organisasi OJK yang kuat dan solid.

“Oleh karena itu, diperlukan pembenahan berbagai aspek manajemen internal agar keputusan lebih cepat, proses kerja organisasi dapat dilakukan secara lebih efektif dan efisien, infrastruktur kerja dan IT yang dapat mengimbangi tuntutan OJK ke depan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×