kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Indofood CBP (ICBP) kini kuasai 99,9% saham Indofood Fritolay Makmur


Kamis, 18 Februari 2021 / 07:30 WIB
Indofood CBP (ICBP) kini kuasai 99,9% saham Indofood Fritolay Makmur


Reporter: Kenia Intan | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) akuisisi saham PT Indofood Fritolay Makmur (IFL), milik Fritolay Netherlands Holding B.V. (Fritolay), afiliasi PepsiCo.Inc.

"Sebanyak 49% dari total seluruh saham yang telah diterbitkan IFL dengan nilai transaksi sekitar Rp 494 miliar," ungkap Corporate Secretary PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk Gideon A. Putro dalam keterbukaan informasi, Rabu (17/2). Lebih lanjut diungkapkan, transaksi akan didanai dari kas internal perusahaan.

Dengan adanya transaksi tersebut, maka IFL akan mengakhiri perjanjian lisensi dengan PepsiCo. Hal itu akan dilakukan setelah IFL menyelesaikan semua proses persiapan penghentian produksi dan penjualan produk dengan merek milik PepsiCo. Prosesnya sudah harus dirampungkan dalam waktu enam bulan sejak dilakukan transaksi.

Baca Juga: Ini rekomendasi saham emiten barang konsumsi usai penurunan Indeks Keyakinan Konsumen

Sementara, Fritolay, PepsiCo, atau pihak afiliasi lainnya tidak boleh memproduksi, mengemas, menjual, memasarkan atau mendistribusikan produk makanan ringan apapun di Indonesia yang bersaing dengan produk IFL selama tiga tahun sejak berakhirnya masa transisi.

Dengan adanya transaksi ini, kepemilikan saham ICBP dalam IFL bertambah menjadi 99,99%  dari total seluruh saham yang diterbitkan oleh IFL. Sebelumnya, kepemilikan ICBP hanya 51% saja.

Sekadar informasi, hingga penutupan perdagangan hari ini,Rabu (17/2),  harga saham ICBP bertengger di Rp 8.825 sama dengan penutupan perdagangan Selasa (16/2). Adapun selama seminggu terakhir saham ICBP naik 0,28%.

Selanjutnya: Industri mamin masih akan tertekan, simak saham-saham rekomendasi analis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×