kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

IHSG hari ini (10/12) rentan terkoreksi, ini saham rekomendasi Reliance


Kamis, 10 Desember 2020 / 06:00 WIB
IHSG hari ini (10/12) rentan terkoreksi, ini saham rekomendasi Reliance


Reporter: Avanty Nurdiana | Editor: Avanty Nurdiana

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Indeks Harga Saham Gabungan alias IHSG hari ini masih rentan terkoreksi. Pada Selasa (8/12), IHSG naik 0,23% ke level 5.944,41. 

Lanjar Nafi Analis Reliance Sekuritas mengatakan, secara teknikal IHSG menguat dengan candlestick membentuk pola northern star dengan potensi terkoreksi. Indikator stochastic deadcross pada area overbought dengan indikator RSI yang bergerak cukup tinggi. 

Baca Juga: IHSG besok diramal menguat terbatas, saham-saham ini bisa dilirik

Sementara itu, Lanjar menyebut, indikator MACD menjenuh dengan peluang crossover dengan signal line. Sehingga secara teknikal IHSG rentan hari ini terjadi tekanan dengan support resistance di 5.908 - 5.970. Saham-saham berikut menjadi rekomendasi analis diantaranya ASRI, BSDE, CPIN, KLBF, MAPI, SMGR.

Selasa lalu sebelum libur nasional pemilihan kepala dearah, IHSG naik 13,65 poin ke level 5.944,41. Dimana saham konsumer naik 1,64% dan saham pertambangan naik 1,11% menjadi pemimpin penguatan hingga akhir sesi perdagangan. 

Sementara itu, saham-saham rokok bangkit dengan HMSP naik 6,8% dan GGRM naik 4,7% menjadi salah satu leader pergerakan IHSG. Kabar yang belum ada kepastian mengenai pemerintah yang tidak jadi menaikan tarif cukai rokok untuk sigaret kretek tangan mampu membuat investor optimis di tengah performa gerakan saham rokok cukup tertinggal pada phase window dressing ini. 

Baca Juga: Naiknya indeks keyakinan konsumen jadi sentimen positif bagi saham barang konsumsi

Investor asing mencatatkan net sell sebesar Rp 741,58 miliar di tengah optimisme investor domestik di akhir tahun.

Mayoritas indeks saham Asia berbalik menguat. Ekuitas global kembali ke rekor tertinggi karena harapan untuk kesepakatan stimulus AS yang meningkat ditengah kekhawatiran bangkitnya kasus Covid-19.

Bursa Eropa bergerak positif ke zona hijau. Saham-saham pertambangan dan kimia memimpin penguatan di Eropa. Poundsterling Inggris melonjak sebelum pertemuan tatap muka Perdana Menteri Inggris Boris Johnson dengan Presiden Komisi Eropa Ursula von der Leyen untuk menyelamatkan negosiasi perdagangan Brexit pada Rabu. 

Investor beralih kepada keputusan stimulus di AS, keputusan bank sentral Eropa pada kesepakatan Brexit hingga harapan bank sentral untuk meningkatkan dan memperpanjang program pembelian obligasi pandemi.

Baca Juga: IHSG berpeluang menyentuh level 6.000 pada pekan ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×