: WIB    —   
indikator  I  

IHSG diramal masih akan tersenyum manis hari ini

IHSG diramal masih akan tersenyum manis hari ini

JAKARTA Setelah ditunggu-tunggu, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akhirnya behasil ditutup menguat pada perdagangan kemarin. Nah, seiring dengan positifnya data-data makro, maka penguatan indeks diperkirakan masih akan terus berlanjut pada perdagangan hari ini, (3/12).

"Kemarin, IHSG ditutup di atas level resistance 4.310. Ini mencerminkan dimulainya kembali pergerakan uptrend pada IHSG," ujar William Suryawijaya, analis Asjaya Indosurya Securities.

Dia meramal, untuk hari ini kisarannya ada di level 4.270. Konfirmasi lanjutan terletak pada level 4.427 yang merupakan titik balik arah dari IHSG menuju uptrend. Support saat ini berada pada 4.222. Saham yang perlu diperhatikan adalah BBCA, UNVR, RPTI, LSIP, AKRA, MPMX, BBNI.

Reza Priyambada, Kepala Riset Trust Securities memiliki pendapat senada. Potensi penguatan indeks hari ini masih akan didorong oleh menguatnya data makro yang juga mampu memetralisir variatifnya pergerakan bursa global.

"Hari ini, support -nya ada di level 4.250-4.285 dan resistance 4.340-4.345," imbuh Reza. ANTM, HRUM, INCO, CPIN, SMGR merupakan saham yang bisa dieksekusi dengan buy on weakness.

Dia berharap, semoga saja sentimen positif seperti ini bisa terus terjaga meski kenaikan indeks akan membentuk gap 4.256-4265.


Reporter Dityasa H Forddanta
Editor Barratut Taqiyyah

PREDIKSI IHSG

Feedback   ↑ x