: WIB    —   
indikator  I  

Hutchinson Sewa Menara ISAT

Hutchinson Sewa Menara ISAT

JAKARTA. Perang tarif jasa telepon seluler ternyata tak menghalangi para operator untuk bekerjasama. Kali ini, PT Hutchinson CP Telecommunicaiton menggandeng PT Indosat Tbk (ISAT) dalam penyewaan menara telekomunikasi.

Kerjasama kedua operator ini diteken hari ini dan akan berlaku selama 12 tahun mendatang. Presiden Direktur Hutchinson CP Telecommunication Manjot Mann mengatakan kerjasama ini untuk mengembangkan cakupan pelayannan dan peningkatan kualitas jaringan. "Langkah ini juga sesuai dengan kebijakan pemerintah untuk memaksimalkan menara yang sudah ada," tambahnya.

Mann menerangkan, program menara bersama ini dilakukan terutama di daerah yang sudah matang infrastruktur telekomunikasinya. Sayang, dia tak mengungkapkan nilai kerjasama ini. Yang pasti, operator yang mengusung merek Tri bisa mengalihkan dana investasinya untuk pembangunan menara ke daerah lainnya.

Sementara, untuk Indosat penyewaan menara telekomunikasi ini kelak bisa menambahkan pendapatan bagi persero. Indosat sendiri sampai dengan akhir 2009 sudah beroperasi di 33 provinsi, dan mencakup hampir 100% wilayah kabupaten dan 70% kecamatan di seluruh Indonesia.


Reporter Dian Pitaloka Saraswati
Editor Edy Can

AKSI KORPORASI

Feedback   ↑ x
Close [X]