kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hotel milik PTPP siap beroperasi kembali


Senin, 15 Juni 2020 / 13:48 WIB
Hotel milik PTPP siap beroperasi kembali
ILUSTRASI. PTPP telah memberikan edukasi dan pelatihan kepada semua karyawan dan petugas hotel terkait SOP new normal.


Reporter: Dityasa H. Forddanta | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Manajemen PT PP Tbk (PTPP) melakukan kunjungan ke Park Hotel Jakarta yang berlokasi di Cawang, Jakarta Timur. Kunjungan kerja tersebut dilakukan untuk memastikan kesiapan manajemen hotel dalam rangka mulai beroperasinya kembali Park Hotel di era new normal.

Kunjungan kerja yang dilaksanakan pada hari ini, Senin (15/6), dihadiri oleh jajaran dewan komisaris, direksi dan sejumlah manajemen perusahaan.

Park Hotel Jakarta telah menerapkan standard operating procedure (SOP) baru terkait pencegahan wabah Covid-19 bagi para tamu, karyawan, vendor maupun stakeholders lainnya. Hal tersebut wajib dilakukan mengingat pentingnya kesadaran para pihak akan bahaya penularan Covid-19.

Baca Juga: Dibanding WIKA, AALI, PTPP, dividen PTBA tahun 2020 lebih bagus, kenapa? Dibanding WIKA, AALI, PTPP, dividen PTBA tahun 2020 lebih bagus, kenapa?

Salah satu bagian dari protokol kesehatan untuk para pengunjung atau tamu hotel, antara lain melakukan pengecekan suhu kepada para tamu, mengarahkan
tamu untuk menggunakan hand sanitizer yang telah disediakan serta melakukan proses check in dan check out dengan penerapan physical distancing.

Para karyawan hotel yang akan memasuki lingkungan kerja juga wajib menjalankan prosedur protokol kesehatan pencegahan Covid-19. “Kami juga mewajibkan semua karyawan hotel yang langsung berhubungan dengan tamu untuk menggunakan masker dan face shield," ujar Novel Arsyad, Direktur Utama PTPP dalam keterangan pers, Senin (15/6).

PTPP juga sudah memberikan edukasi dan pelatihan kepada semua karyawan dan petugas hotel terkait SOP new normal yang wajib diterapkan oleh seluruh karyawan dan petugas pada saat hotel dibuka kembali.

"Kami berharap SOP new normal dapat berjalan dengan baik dan lancar sehingga dapat berkontribusi mengurangi penyebaran wabah Covid-19,” ujar Andi Gani Nena Wea, Komisaris Utama PTPP.

Baca Juga: Ini kata pengusaha soal rencana pembukaan sektor pariwisata

Industri perhotelan merupakan salah satu industri yang terkena dampak wabah Covid-19. Namun, PTPP optimistis bahwa industri perhotelan akan segera bangkit secara bertahap dan berangsur-angsur pulih di era new normal ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×