kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hingga akhir tahun, 15 rumahsakit milik Mitra Keluarga (MIKA) akan layani BPJS


Senin, 26 Agustus 2019 / 11:20 WIB
Hingga akhir tahun, 15 rumahsakit milik Mitra Keluarga (MIKA) akan layani BPJS


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Mitra Keluarga Karyasehat Tbk (MIKA) pada tahun ini akan berfokus melayani pasien peserta program jaminan kesehatan nasional (JKN) milik Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Saat ini, sudah lebih dari setengah rumah sakit milik MIKA melayani pasien peserta program JKN.

Aditya Widjaja, Investor Relation PT Mitra Keluarga Karyasehat Tbk mengatakan, dari total 24 rumahsakit (RS) miliknya sudah 14 RS yang melayani BPJS. Jumlah tersebut akan bertambah satu lagi dalam waktu dekat melalui rencana operasi RS Mitra Keluarga Pratama Jatiasih.

Baca Juga: Anggaran BPJS Kesehatan naik 82%, simak rekomendasi analis untuk emiten rumah sakit

"Masuk ke JKN karena salah satunya kami lihat pasar yang paling bertumbuh kesehatan itu di JKN. Apalagi pemerintah juga sudah menggelontorkan sekian triliun dana untuk kesehatan, jadi kami lihat potensinya di situ," ujar Aditya di Jakarta, Senin (26/8)

Ia menyebut sejauh ini tidak ada persoalan dalam penagihan karena untuk pembayaran sudah dilakukan hingga bulan Mei. Namun kendati mulai fokus ke program JKN BPJS, sejauh ini kontribusi pendapatan dari BPJS Kesehatan belum terlalu besar.

"Tunggakan saya tidak pasti (angkanya) tetapi BPJS Kesehatan kan secara pendapatan relatif kecil lah baru sekitar 13% dari konsolidasi kami. Sampai akhir tahun kurang lebih kontribusinya sama di sekitar itu," lanjutnya.

Baca Juga: Mitra Keluarga (MIKA) pasang strategi masuki pasar JKN

Sampai akhir tahun, manajemen belum akan menambah jumlah rumah sakit yang akan melayani peserta JKN BPJS Kesehatan. Pasalnya saat ini sudah ada tujuh RS Mitra Keluarga, tujuh dari RS Grup Kasih dan rencana satu RS Mitra Keluarga Pratama pada tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×