kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hindari penipuan, Antam (ANTM) sarankan beli emas di butik resmi


Minggu, 17 Januari 2021 / 11:16 WIB
Hindari penipuan, Antam (ANTM) sarankan beli emas di butik resmi


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emas merupakan salah satu bentuk investasi yang sangat digandrungi masyarakat, hal ini karena investasi emas dapat dilakukan siapa saja dengan modal yang beragam dan lebih terjangkau.

Selain sebagai sarana investasi emas juga dapat dibeli dalam bentuk perhiasan, jadi selain investasi emas juga bisa dijadikan alat mempercantik diri.

Namun investasi emas bukan berarti bebas risiko, contohnya yang terjadi di beberapa kasus penipuan pembelian emas melalui akun media sosial.

Kejadian penipuan ini dapat dihindari jika masyarakat mengetahui hal-hal yang harus dilakukan sebelum melakukan pembelian emas terutama Logam Mulia (LM) keluaran Antam.

Baca Juga: Simak penyebab harga emas spot anjlok 1,1% dalam sepakan terakhir

Sekretaris perusahaan PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) Kunto Hendrapawoko, salah satu cara aman masyarakat untuk berinvestasi LM adalah melakukan pembelian di Butik Emas Logam Mulia (BELM) Antam.

Dengan melakukan pembelian di Butik resmi ini masyarakat dapat merasa lebih tenang mengenai investasi mereka.

“Untuk jaminan keaslian dan kemurnian emas batangan Antam LM, silakan melakukan pembelian dengan datang langsung ke Butik Emas Logam Mulia yang telah tersebar di berbagai wilayah, kami juga menaruh beberapa butik di pusat-pusat perbelanjaan agar lebih dekat dengan pembeli,” ujar Kunto dalam keterangannya, Minggu (17/1).

Selain itu, sistem penjualan LM yang dilakukan Antam sudah dilakukan sejak tahun 2013. Jam terbang yang panjang juga menjadikan Antam lebih siap dalam membangun sistem yang terbukti aman dan muktahir.

Kunto melanjutkan, selain dapat secara langsung datang ke Butik LM, masyarakat juga dapat melakukan pembelian melalui www.logammulia.com, layanan pembelian secara daring ini juga didukung dengan pengiriman barang ke lokasi pembeli.

“Melihat kondisi pandemi seperti saat ini banyak masyarakat yang berkegiatan di dalam rumah, sehingga pembelian daring dapat menjadi solusi untuk tetap membeli emas dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” kata Kunto.

Baca Juga: Antam akan ajukan banding terhadap putusan PN Surabaya soal gugatan 1,1 ton emas

Berbagai tindakan pencegahan yang dilakukan Antam ini dilakukan karena disinyalir terdapat berbagai modus penipuan yang mengatasnamakan LM Antam untuk menipu pembelinya, seperti yang baru-baru ini diberitakan adanya penipuan penjualan emas dengan iming-iming harga murah melalui akun media sosial, Facebook.

“Kami berharap masyarakat dapat lebih teliti dan sabar dalam berinvestasi LM, selain itu jangan cepat percaya dengan iming-iming yang diberikan. Jika merasa curiga dengan penjual yang mengatasnamakan agen resmi penjualan LM Antam, masyarakat dapat menghubungi kami melalui saluran-saluran yang telah kami sediakan, baik di sosial media instagram @antamlogammulia atau melalui call center 0804-1-888-888,” pungkas Kunto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×