INVESTASI
Berita
HERO siap kembangkan waralaba Ikea di Indonesia

EKSPANSI EMITEN

HERO siap kembangkan waralaba Ikea di Indonesia


Telah dibaca sebanyak 2699 kali
HERO siap kembangkan waralaba Ikea di Indonesia

JAKARTA. PT Hero Supermarket Tbk (HERO) melebarkan sayap bisnisnya. Pemilik jaringan ritel Hero dan Giant ini telah mendapat persetujuan untuk mengembangkan jaringan waralaba Ikea (Toko Ikea) di wilayah Indonesia.

Direktur HERO Lai Saye Chuan dalam keterbukaan informasi BEI yang dirilis Senin (26/3) menyebutkan, Perseroan telah meneken perjanjian pengembangan waralaba dengan Inter Ikea System B.V (IKEA) pada 22 Maret 2012.

Sebagai informasi, IKEA merupakan perusahaan yang memiliki dan mengembangkan waralaba internasional untuk penjualan eceran mebel, perabotan, dan produk dekorasi interior yang didesain oleh IKEA asal Swedia.

Berdasarkan perjanjian tersebut, HERO berhak membuka dan mengoperasikan toko-toko IKEA di wilayah Indonesia. Selanjutnya, perjanjian waralaba akan ditandatangani di antara para pihak yang akan membuka toko IKEA.

Perseroan diwajibkan untuk mendirikan toko-toko IKEA dalam jumlah yang telah disepakati dan di lokasi-lokasi tertentu sesuai standar yang diimplementasikan IKEA. Pengembangan jaringan toko itu akan dimulai sejak 2014 hingga 2021 mendatang.

"Setelah berakhirnya periode pengembangan tersebut, selanjutnya ada kemungkinan untuk meningkatkan jumlah toko yang akan didirikan," ujar Manajemen HERO.

Hingga perdagangan pukul 14.00 di Jakarta, saham HERO menguat 3,35% ke posisi Rp 18.500 per saham.

Telah dibaca sebanyak 2699 kali



Syarat & Ketentuan Komentar :
  1. Tidak memuat isi bohong, fitnah, sadis dan cabul.
  2. Tidak memuat isi yang mengandung prasangka dan kebencian terkait dengan suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA), serta menganjurkan tindakan kekerasan.
  3. Tidak memuat isi diskriminatif atas dasar perbedaan jenis kelamin dan bahasa, serta tidak merendahkan martabat orang lemah, miskin, sakit, cacat jiwa, atau cacat jasmani.
  4. KONTAN memiliki kewenangan mutlak untuk mengedit atau menghapus komentar yang bertentangan dengan ketentuan ini.

LIPSUS

LIPSUS Update

  • Bisnis properti tiarap dulu

    +

    Industri properti menyambut 2014 dengan pesimistis.

    Baca lebih detail..

  • Mobil baru bermunculan kendati pasar stagnan

    +

    Pelemahan ekonomi membuat pasar otomotif tak melaju cepat.

    Baca lebih detail..