kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45928,35   -6,99   -0.75%
  • EMAS1.321.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hendro Gondokusumo, inspirasi industri properti


Rabu, 18 Oktober 2017 / 14:38 WIB
Hendro Gondokusumo, inspirasi industri properti


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Direktur PT Intiland Development Tbk (DLD) Hendro S. Gondokusumo mendapat penghargaan sebagai The Inspiring Leader in Property Industry dalam ajang Properti Indonesia Award (PIA) 2017 yang diadakan oleh Majalah Properti Indonesia, Selasa (17/12).

Generasi kedua dari Intiland tesebut adalah sosok pemimpin yang menginspirasi karena mampu membawa Intiland terus berkembang dan mampu berjuang mengalami keterpurukan akibat krisis moneter yang melanda Indonsia pada tahun 1997. Hendro Gondokusumo lahir di Malang, Jawa Timur tahun 1950 sebagai anak ketiga dari delapan bersaudara. Pada usia 17 tahun, Hendro sudah tinggal di Jakarta, ikut ayah dan pamannya berdagang.

Tahun 1972, ayah dan pamannya beralih bisnis ke bidang properti. Hendro pun ikut memulai bisnis ini dari nol. Proyek pertama yang digarap perusahaan keluarga ini berlokasi di Cilandak, Jakarta Selatan.

Portofolio Intiland di antaranya adalah 1Park Avenue, Regatta, Pantai Mutiara, Graha Natuna, Talaga Bestari, Ngoro Industrial Park, serta beberapa proyek perkantoran, ritel, dan rumah sakit.

PIA 2017 merupakan even penghargaan kelima kalinya yang dilaksanakan Majalah Properti Indonesia. Chief Executive Officer (CEO) Majalah Properti Indonesia Said Mustafa mengatakan, PIA 2017 adalah ajang penghargaan tahunan tertinggi sebagai The Benchmark of Property Excellent yang dianugerahkan kepada sejumlah Property Corporates, Property Project, The Property Men & Women serta Property Supporting Services.

Apresiasi diberikan berdasarkan metodologi survei mengikuti kriteria keunggulan dari segi prestasi, inovasi, kreativitas, kualitas, reputasi, dan lain-lain. “Penghargaan ini merupakan edisi ke-5, yang diselenggarakan setelah perekonomian Indonesia mengalami downtrend sejak beberapa tahun lalu, dan di tahun berikutnya diyakini akan mulai bangkit kembali. Kami optimis, bahwa industri properti akan terus bergulir menuju uptrend,” ujar Said Mustafa, Selasa (17/10).

Dewan juri Properti Indonesia Award 2017 terdiri dari senior editor Majalah Properti Indonesia dan pengamat industri properti yang diketuai oleh Hendra Hartono yang merupakan CEO PT Leads Property Services Indonesia dan sudah berkecimpung di bidang properti selama sekitar 24 tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×