kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hashim ternyata sudah memiliki saham Bumi Plc


Jumat, 22 Februari 2013 / 05:08 WIB
Hashim ternyata sudah memiliki saham Bumi Plc
ILUSTRASI. Pahami 4 Hal Ini Bisa Memicu Penuaan Dini di Sekitar Mata


Reporter: Veri Nurhansyah Tragistina | Editor: Djumyati P.

JAKARTA. Hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Bumi Plc tidak langsung dapat diketahui publik. Manajemen Bumi Plc baru akan mengumumkan hasil pemungutan suara (voting) atas resolusi NR Investment (NRI) pada Jumat (22/2) waktu London. 

"(Hasil voting) dihitung agency dan diverifikasi terlebih dahulu," kata Amir Sambodo, Direktur Independen Non-Eksekutif Bumi Plc kepada KONTAN, Kamis (21/2). Namun, lanjut Amir, seluruh jajaran direksi (board) optimistis mayoritas pemegang saham bakal menolak resolusi NRI untuk mendepak 12 dari 14 direktur Bumi Plc.

Terlepas dari itu, ada hal menarik yang terjadi dalam RUPSLB Bumi Plc kemarin. Menurut Amir, Hashim Djojohadikusumo, Pemilik Grup Arsari terlihat mengikuti RUPSLB Bumi Plc kemarin. 

Adik kandung Prabowo Subijanto ini diam-diam ternyata sudah memiliki saham di Bumi Plc. "Tapi saya tidak tahu vehicle-nya," jelas Amir. Ini menjadi kabar lanjutan keikutsertaan Hashim untuk berinvestasi di induk usaha PT Bumi Resources Tbk (BUMI) dan PT Berau Coal Energy Tbk (BRAU) tersebut. 

Sebelumnya, kabar masuknya Hashim ke Bumi Plc baru berasal dari klaim yang diembuskan Nathaniel Rothschild (Nat). Pada Desember 2012, Nat mengklaim sudah mendapatkan 11 (sebelah) investor termasuk Hashim untuk melawan proposal "perceraian" yang diajukan Grup Bakrie. 

Namun, peran dan nilai investasi yang siap dikucurkan Hashim belum diketahui. Hingga akhirnya, NRI mengajukan resolusi untuk mendapat 12 dari 14 direktur Bumi Plc yang saat ini masih menjabat. 

Bersamaan dengan itu, Nat mengajukan 12 nama baru yang disiapkan sebagai direktur baru Bumi Plc. Dalam daftar yang diajukan Nat terdapat nama Hashim Djojohadikusumo sebagai calon direktur non-eksekutif Bumi Plc. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×