: WIB    —   
indikator  I  

Harga saham MNCN terpengaruh rebalancing MSCI

Harga saham MNCN terpengaruh rebalancing MSCI

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Meski berlaku 30 November mendatang, komposisi baru indeks Morgan Stanley Capital International (MSCI) sudah mempengaruhi harga saham PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN).

Setelah diumumkan turun dari indeks MSCI Global Standard ke indeks Global Small Cap pada Selasa (14/11) lalu, harga saham MNCN langsung ditutup turun 12,42% ke level Rp 1.445 pada hari yang sama.

Presiden Direktur MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengonfirmasi dampak komposisi ulang indeks MSCI terhadap harga saham MNCN. "Penurunan harga saham MCN kemarin memang disebabkan oleh perubahan pada indeks MSCI," ujar Hary dalam keterangan resmi yang diterima Kontan, Kamis (15/11).

Hary juga menyatakan bahwa turunnya harga saham MNCN sama sekali tidak berkaitan dengan fundamental dan kinerja perusahaan.

Dalam keterangannya, Hary optimistis MNCN akan meneruskan pertumbuhan kinerja yang telah dicapai berdasarkan laporan keuangan hingga September 2017 lalu.

Menurutnya, bisnis free-to-air MNCN bertumbuh seiring menguatnya aliran pendapatan dari iklan televisi tradisional, iklan built-in, iklan virtual, dan iklan digital. Selain itu, biaya produksi konten berhasil ditekan sehingga margin laba kotor MNCN bisa meningkat menjadi 60% per September 2017 lalu.

Akhir tahun, MNCN menargetkan pertumbuhan laba meningkat 10% menjadi Rp 1,5 miliar. Pada perdagangan hari ini, harga saham MNCN ditutup pada level Rp 1.460, menguat 1,39% dari harga penutupan pada hari sebelumnya.


Reporter grace.olivia
Editor Yudho Winarto

AKSI KORPORASI

Feedback   ↑ x
Close [X]