kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Harga melambung, saham Adhi Karya (ADHI) kena suspensi hari ini


Kamis, 07 Januari 2021 / 10:10 WIB
Harga melambung, saham Adhi Karya (ADHI) kena suspensi hari ini
ILUSTRASI. Sejak awal tahun 2021, harga saham Adhi Karya (ADHI) melesat 49,57%.


Reporter: Kenia Intan | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bursa Efek Indonesia (BEI) menghentikan sementara (suspensi) perdagangan saham PT Adhi Karya (ADHI) pada hari ini, Kamis (7/1). Suspensi dilakukan  di pasar reguler dan pasar tunai mulai perdagangan sesi I sampai pengumuman bursa lebih lanjut. 

"Sehubungan dengan terjadinya peningkatan harga kumulatif yang signifikan pada saham ADHI, PT BEI memandang perlu untuk melakukan penghentian sementara," ujar Kepala Divisi Pengawasan Transaksi BEI Lidia M Panjaitan  dan P.H. Kepala Divisi Pengaturan & Operasional Perdagangan BEI Mulyana dalam pengumuman, Rabu (6/1). 

Mengutip data RTI Business, saham ADHI memang cenderung bergerak di zona hijau. Sejak awal tahun 2021, harga saham ADHI melesat 49,57%. Penguatan drastis telah terjadi sejak tiga bulan terakhir hingga 255,45%. Adapun per Rabu (6/1) saham ADHI bertengger di harga Rp 1.795 per saham. 

BEI mengimbau pihak-pihak yang berkepentingan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan oleh perusahaan. 

Baca Juga: Dua proyek dibayar, Adhi Karya (ADHI) dapatkan Rp 1,6 triliun di akhir 2020

Sekadar informasi, ini bukan kali pertama bagi ADHI terkena suspensi. Menurut catatan BEI, pada 21 Desember 2020 perdagangan saham ADHI sempat dihentikan sementara karena terjadi peningkatan harga kumulatif. Saat itu, BEI menganggap perlu melakukan suspensi saham ADHI dalam rangka cooling down.

Adapun suspensi berlangsung selama satu hari perdagangan, pada 22 Desember 2020 sahamnya dapat kembali diperdagangkan. Asal tahu saja, oleh karena peningkatan harga saham yang di luar kebiasaan, BEI juga sempat memasukan saham ADHI dalam kategori unusual market activity (UMA) pada 3 Desember 2020. 

Baca Juga: Saham Adhi Karya (ADHI) hari ini bisa ditransaksikan setelah suspensi sehari

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×