kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hadapi Covid-19, Modernland Realty (MDLN) revisi target pertumbuhan marketing sales


Kamis, 16 April 2020 / 15:22 WIB
Hadapi Covid-19, Modernland Realty (MDLN) revisi target pertumbuhan marketing sales
ILUSTRASI. Masterplan perumahan Modernland Cilejit


Reporter: Amalia Fitri | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Moderland Realty Tbk (MDLN) merevisi target pertumbuhan perolehan marketing sales tahun 2020 karena adanya wabah Covid-19. Awalnya, emiten pengelola properti ini, menargetkan marketing sales tumbuh 9% dari tahun 2018.

"Melihat situasi pandemi Covid-19 yang berkembang saat ini dan berdampak pada penjualan di kuartal II, kami memperkirakan marketing sales di tahun 2020 dapat turun 10%-20% dari target awal, yaitu di kisaran Rp 4 triliun," jelas Eliza Saliman, Investor Relation Assistant Manager PT Moderland Realty Tbk kepada Kontan.co.id, Rabu (15/4).

Baca Juga: Laba bersih Modernland Realty (MDLN) melejit 1.521,54% di 2019

Namun, pihaknya masih optimistis dengan kinerja perusahaan ke depannya. MDLN memiliki proyek dan cluster baru yang akan diluncurkan tahun ini.

Di segmen residensial, yang menyumbang pendapatan tertinggi MDLN berencana akan kembali take-off kembali pada semester II mendatang. Dengan strategi tersebut, diharapkan proyeksi penurunan yang terjadi pada kuartal II dapat tertutup.

"Kami melihat permintaan rumah menengah bawah akan mendominasi pasar setelah pandemi Covid-19 ini pulih, oleh karenanya kami telah menyiapkan Modernland Cilejit untuk menyerap permintaan pasar saat itu," lanjutnya.

Sementara di lini industrial, MDLN mengatakan masih memiliki banyak transaksi berjalan, beberapa diantaranya transaksi besar, di mana pendapatannya akan diterima sepanjang tahun 2020 ini.

Baca Juga: MDLN buka pemasaran tahap ketiga Modernland Cilejit

"Kami juga yakin segmen hospitality juga pulih kembali di semester II, sehingga akan berkontribusi kembali kepada pertumbuhan perusahaan," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×