Hacker retas situs Pemkab Sukabumi

Rabu, 26 Juli 2017 | 07:27 WIB Sumber: Antara
Hacker retas situs Pemkab Sukabumi


SUKABUMI. Situs resmi milik Pemerintah Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, www.sukabumikab.go.id diretas oleh hacker yang meminta sejumlah uang imbalan jika ingin kembali normal.

"Situs ini sudah aneh tampilan sejak Senin, (24/7) dan tidak bisa dibuka sejak Selasa, (25/7)," kata Seketaris Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Sukabumi Yudi Pancha Yoga, Rabu.

Sang hacker yang meretas situs resmi Pemkab Sukabumi ini pun meninggalkan pesan yakni Hi adm00n - i am comeback to your system. Contact me if you can be safe the system! - kodolande@gmail.com - Pay me and i can teach you close and fix the bug. Thank you adm00n. Pawned by: ./MR.T00ha - Thank you for: ./4chan ./hmei7 ./vezka ./Albert ./Snowden ./mr.R0b0t ./fsociety.

Menurutnya, pihaknya saat ini masih mencoba untuk memperbaiki dan mengembalikan lagi agar bisa berfungsi serta digunakan untuk kepentingan sosialisasi kegiatan dan kebijakan pemerintah setempat.

Ia tidak akan mengabulkan permintaan dari hacker yang meminta tebusan uang jika ingin menormalkan kembali website tersebut.

Lanjut dia, beruntung tidak ada data yang hilang di situs tersebut meski hingga kini belum kembali berfungsi.

Diakuinya, keterbatasan tenaga ahli untuk menjaga dan mengamankan situs resmi milik Pemkab Sukabumi menjadi salah satu kendala.

"Kami memang memiliki beberapa sarjana komputer dan informasi teknologi, tapi jumlahnya masih kurang. Diharapkan situs ini bisa kembali sediakala secepatnya,"  katanya. (Aditya A Rohman)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru