kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gojek akuisisi saham Blue Bird, GoPay akan terintegrasi ke aplikasi MyBluebird


Jumat, 21 Februari 2020 / 18:50 WIB
Gojek akuisisi saham Blue Bird, GoPay akan terintegrasi ke aplikasi MyBluebird
ILUSTRASI. Ilustrasi gojek logo baru, Jakarta (9/9). KONTAN/Panji Indra


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sebagai kelanjutan dari kolaborasi antara PT Blue Bird Tbk (BIRD) dan PT Aplikasi Karya Anak Bangsa atau Gojek, tercatat pada 13 Februari 2020 secara resmi PT Aplikasi Karya Anak Bangsa melakukan pembelian saham di PT Blue Bird Tbk (BIRD).

Dengan harga penjualan Rp 3.800 per saham, pembelian saham ini menjadikan Gojek menjadi salah satu pemegang saham minoritas, dimana kepemilikan saham BIRD oleh PT Pusaka Citra Djokosoetono masih tercatat sebagai pemegang saham pengendali dengan kepemilikan saham sebesar 31,51%.

Baca Juga: Akhirnya, Gojek resmi membeli saham Blue Bird (BIRD)

Melalui kerjasama ini, selain memperkuat kolaborasi yang sudah terjalin sebelumnya, GoPay akan mengimplementasikan kode QRIS sebagai salah satu metode pembayaran di taksi Bluebird. Lebih lanjut, kehadiran GoPay juga akan terintegrasi ke dalam aplikasi MyBluebird.

Noni Purnomo, Direktur Utama, PT Blue Bird Tbk menyambut baik ketertarikan dari Gojek untuk melakukan investasi melalui pembelian saham BIRD. Bergabungnya Gojek sebagai salah satu pemegang saham menunjukkan bahwa PT Blue Bird Tbk sebagai penyedia transportasi merupakan partner yang strategis bagi Gojek.

"Kami juga yakin langkah ini akan semakin memperkuat kolaborasi antara kedua belah perusahaan, sekaligus mendukung usaha perusahaan untuk secara konsisten meningkatkan layanan Bluebird terhadap konsumen.” ujarnya dalam siaran pers, Jumat (21/2).

Baca Juga: Sepanjang 2019, Blue Bird (BIRD) kembalikan 15.884 barang ketinggalan

Kresna Djokosoetono, Direktur Utama dari Blue Bird Group Holding, menambahkan pihaknya juga menaruh kepercayaan terhadap PT Aplikasi Karya Anak Bangsa, dimana hal tersebut juga terwujud melalui pembelian saham di PT Aplikasi Karya Anak Bangsa.

Sementara itu, Andre Soelistyo Co-CEO dari PT Aplikasi Karya Anak Bangsa menuturkan Gojek merupakan salah satu layanan platform terbesar untuk konsumen di Asia Tenggara dan hal tersebut tidak dapat dicapai tanpa partner kuat yang memungkinkan pihaknya untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

"Peningkatan kerjasama dengan Bluebird merupakan bukti nyata untuk hal ini dan memungkinkan kami untuk meningkatkan dua layanan utama kami di Indonesia, yaitu pembayaran dan transportasi," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×