kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gelar upacara HUT 74 RI, Sri Rejeki Isman (SRIL) catatkan rekor MURI ke-9


Sabtu, 17 Agustus 2019 / 20:39 WIB
Gelar upacara HUT 74 RI, Sri Rejeki Isman (SRIL) catatkan rekor MURI ke-9
ILUSTRASI. upacara Sritex


Reporter: Akhmad Suryahadi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - SUKOHARJO. Sri Rejeki Isman Tbk (SRIL, anggota indeks Kompas100) hari ini mengadakan upacara bendera dalam rangka Perayaan HUT ke-74 Republik Indonesia. Upacara tersebut diikuti oleh lebih dari 1000 tamu undangan beserta 30,000 karyawan Sritex Group di area pabrik Sritex di bilangan Jl Samanhudi, Kabupaten Sukoharjo.

Presiden Direktur SRIL Iwan Setiawan Lukminto yang menjadi inspektur upacara hari ini menyampaikan visi-misi perusahaan dan prospek industri tekstil ke depan.

Baca Juga: Biaya tidak kompetitif, Indo Tambangraya Megah (ITMG) tinggalkan pasar Eropa

"Sritex Group adalah sawah ladang bersama yang harus kita jaga dan kita perjuangkan dengan cinta dan sepenuh hati," ujar Iwan Setiawan Lukminto. 

Visi-misi perusahaan meliputi pertumbuhan yang berkelanjutan, misi ketahanan sandang nasional, dan industri tekstil yang efisien dan ramah lingkungan.

Upacara HUT ke-74 RI oleh SRIL juga diisi dengan pemberian penghargaan oleh Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) kepada SRIL.

Baca Juga: Kisah IPO Semen Indonesia (SMGR), BUMN Pertama di Bursa Efek

Untuk diketahui, 38000 karyawan SRIL bersama dengan masyarakat sekitar berkumpul untuk melakukan 'Gerakan Kebersihan Sritex Group' pada Jumat (9/8) silam untuk membersihkan area di dalam dan sekitar pabrik.

Alhasil, Gerakan kebersihan dengan jumlah partisipan terbanyak ini pun tercatat di MURI. Ini adalah kali kesembilan SRIL mendapatkan penghargaan dari MURI.

Piagam rekor diserahkan langsung oleh Senior Manager MURI Sri Widayati, kepada Iwan Setiawan Lukminto.

Baca Juga: Waspadai ancaman resesi global, begini saran analis

Adapun gerakan ini digelar sebagai bentuk perhatian SRIL terhadap lingkungan sekitar dan isu keberlanjutan. "Kami berharap bahwa gerakan ini dapat menjadi contoh yang baik kepada seluruh karyawan dan juga masyarakat sekitar agar bisa menjaga lingkungan dan kebersihan," ujar Iwan Setiawan.

Selain penyerahan penghargaan oleh MURI, perayaan HUT RI ke 74 oleh SRIL ditutup dengan parade dan karnaval oleh karyawan-karyawan SRIL.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×