: WIB    —   
indikator  I  

Gajah Tunggal tingkatkan kapasitas truk dan bus

Gajah Tunggal tingkatkan kapasitas truk dan bus

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Gajah Tunggal Tbk (GJTL) bakal segera meningkatkan kapasitas produksinya untuk produk Truck and Bus Radial (TBR). Jumlah tersebut akan ditingkatkan dari yang saat ini kapasitas produksinya hanya 2.000 ban per hari menjadi 3.500 ban per hari.

Dalam keterbukaan informasi (7/12), Gajah Tunggal sudah membangun pabrik ban TBR dan tengah melakukan peningkatan kapasitas. Dijelaskan bahwa fasilitas baru pabrik tersebut akan selesai pada tahun depan.

"Dengan adanya pabrik ban TBR ini, perusahaan memiliki keunggulan sebagai pionir dalam teknologi TBR di Indonesia," ujar manajemen dalam keterbukaan informasi, Kamis (7/12).

Asal tahu saja dari kapasitas produksi 2.000 ban per hari untuk produk TBR, utilisasi produksi baru di level 54%. Selama sembilan bulan tahun ini, penjualan produk ban TBR tercatat sebesar Rp 561 miliar atau setara dengan 5% penjualan GJTL hingga kuartal III.

Perusahaan memang berfokus pada Research and Development (R&D) setelah pada tahun lalu membangun proving ground untuk pengetesan ban. Saat ini perusahaan punya fasilitas pengujian ban tersebut di Karawang, Jawa Barat.

Upaya ini dilakukan secara intensif untuk memperkuat posisi perusahaan sebagai produsen ban inovatif. Sejauh ini perusahaan sudah memproduksi produk-produk baru yang inovatif di antaranya GT Radial Champiro Eco, GTX Pro dan IRC Enviro yang merupakan produk ban ramah lingkungan.

 


Reporter Andy Dwijayanto
Editor Dessy Rosalina

OTOMOTIF

Feedback   ↑ x