INVESTASI
Berita
Emas sentuh level tertinggi di bulan Agustus

HARGA EMAS

Emas sentuh level tertinggi di bulan Agustus


Telah dibaca sebanyak 1794 kali
Emas sentuh level tertinggi di bulan Agustus

SINGAPURA. Harga kontrak emas naik ke level tertingginya pada Agustus, Senin (12/8). Pagi tadi, harga kontrak emas untuk pengantaran cepat reli sebesar 1,5% menjadi US$ 1.333,94 per troy ounce. Ini merupakan level tertinggi sejak 31 Juli lalu. Sementara, pada pukul 08.41 waktu Singapura, kontrak yang sama diperdagangkan di posisi US$ 1.329,21 per troy ounce.

Sementara itu, harga kontrak emas untuk pengantaran Desember naik sebesar 1,6% menjadi US$ 1.333 per troy oynce di Comex, New York.

Kenaikan harga emas disokong oleh data kepemilikan emas di exchange traded product yang naik untuk kali pertama sejak Juni lalu. Berdasarkan data yang dihimpun Bloomberg, aset di SPDR Gold Trust naik 1,8 metrik ton menjadi 911,13 ton pada 9 Agustus.

"Kenaikan kepemilikan emas pada pasar ETP bisa memberikan dampak yang signifikan terhadap harga emas," jelas Jonathan Barratt, chief executive officer Barratt's Bulletin di Sydney.

Sementara itu, harga kontrak perak untuk pengantaran cepat naik sebesat 2,3% menjadi US$ 21,0215 per troy ounce, yang merupakan harga termahal sejak 20 Juni lalu.

Telah dibaca sebanyak 1794 kali



Syarat & Ketentuan Komentar :
  1. Tidak memuat isi bohong, fitnah, sadis dan cabul.
  2. Tidak memuat isi yang mengandung prasangka dan kebencian terkait dengan suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA), serta menganjurkan tindakan kekerasan.
  3. Tidak memuat isi diskriminatif atas dasar perbedaan jenis kelamin dan bahasa, serta tidak merendahkan martabat orang lemah, miskin, sakit, cacat jiwa, atau cacat jasmani.
  4. KONTAN memiliki kewenangan mutlak untuk mengedit atau menghapus komentar yang bertentangan dengan ketentuan ini.

LIPSUS

LIPSUS Update

  • Bisnis properti tiarap dulu

    +

    Industri properti menyambut 2014 dengan pesimistis.

    Baca lebih detail..

  • Mobil baru bermunculan kendati pasar stagnan

    +

    Pelemahan ekonomi membuat pasar otomotif tak melaju cepat.

    Baca lebih detail..