kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Elnusa kembali salurkan 1.500 APD medis ke berbagai daerah


Jumat, 22 Mei 2020 / 16:32 WIB
Elnusa kembali salurkan 1.500 APD medis ke berbagai daerah
ILUSTRASI. Gedung Elnusa, Jakarta. KONTAN/Muradi/2015/05/06


Reporter: Azis Husaini | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Guna memastikan keselamatan tenaga kesehatan (nakes) yang bertugas di garda terdepan dalam penanganan COVID-19, PT Elnusa Tbk (ELSA) kembali berinisiatif menyalurkan bantuan alat pelindung diri (APD) juga hand sanitizer menuju deretan fasilitas kesehatan (faskes) yang menangani pasien COVID-19 di wilayah Indonesia.

"Dalam kesempatan ini, kami untuk kedua kalinya melakukan penandatanganan serah terima APD dengan Pertamedika dalam upaya penanggulangan pemutusan rantai penularan COVID-19 (18/05)," ujar Direktur SDM & Umum RM Happy Paringhadi.

Baca Juga: Harga Minyak Merangkak Naik, Saham Emiten Migas Ikut Memanas

Dalam penyerahan simbolis APD hadir pula Direktur Pengembangan Usaha sekaligus merangkap sebagai Direktur Operasi Arief Riyanto dan Direktur Utama PT Pertamedika Fathema Djan. Seremonial yang dilakukan tentunya tetap mengikuti kaidah protocol COVID-19 seperti mengenakan masker dan tetap melakukan physical distancing.

“Untuk menghadapi masa sulit pandemi COVID-19 ini, nakes yang bertugas di garda terdepan tentunya membutuhkan bantuan serta dukungan dari berbagai pihak, Elnusa bersinergi dengan faskes yang menangani pasien COVID-19 untuk memastikan keselamatan nakes selama bertugas dalam memerangi COVID-19 dengan penggunaan APD yang lengkap. Semoga dengan dukungan tersebut dapat memberikan perlindungan kepada nakes dan dapat memutus penyebaran COVID-19 ini di Indonesia”. Imbuh Happy dalam keterangan tertulis, hari ini.

Elnusa saat ini menyasar 22 faskes yang menangani pasien COVID-19, faskes terbagi atas 14 Rumah Sakit (RS) dan 8 Puskesmas yang tersebar di Indonesia. Bantuan APD yang diberikan berupa Pelindung Kepala Medis, Baju Pelindung Medis (Hazmat), Sarung Tangan Pengaman, Face Shield, Safety Goggles, Pelindung Wajah, dan Pelindung Sepatu.

"Bantuan tersebut di distribusikan secara bertahap dan saat ini 250 APD telah diserahkan ke RS Wilayah Jabodetabek dan sisanya dari total 1500 masih terus di distribusikan ke RS maupun Puskesmas yang menangani pasien COVID-19 di luar Jabodetabek yang berlokasi dalam lingkup ring satu Elnusa.” kataya Happy.

Direktur Utama PT Pertamedika Fathema Djan mengucapkan terima kasih kepada Elnusa yang kembali memberikan perhatiannya kepada nakes di tengah pandemi ini.

Elnusa merupakan Perushaan pertama yang telah memberikan bantuannya kepada Pertamedika sebelum COVID-19 mewabah di Indonesia. Bantuan ini tentunya sangat berarti untuk nakes dalam menghadapi COVID-19.

Baca Juga: Menerawang prospek emiten migas di tengah volatilitas harga minyak dunia

Semoga apa yang telah disampaikan Elnusa dapat bermanfaat untuk nakes dalam memerangi COVID-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×