kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dukung ekspansi, tahun depan Duta Intidaya peluas gudang


Senin, 28 Mei 2018 / 14:06 WIB
Dukung ekspansi, tahun depan Duta Intidaya peluas gudang
ILUSTRASI. Gerai Watsons - PT Duta Intidaya Tbk (DAYA)


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Untuk mendukung ekspansi perusahaan, PT Duta Intidaya Tbk (DAYA) bakal memperluas gudang miliknya. Perusahaan menargetkan perluasan gudang (warehouse) yang ada saat ini perlu dilakukan untuk mendukung ekspansi gerai dan ekspansi e-commerce.

Lilis Mulyawati, Presiden Direktur PT Duta Intidaya Tbk menyampaikan saat ini perusahaan memiliki warehouse di Bitung, Tangerang dengan luas mencapai 2.600 meter persegi (m²). Jumlah tersebut akan ditingkatkan pada pertengahan tahun depan, seiring rencana ekspansi jangka panjang perusahaan.

"Sekarang itu (luasnya) sekitar 2.600 m² tetapi akan kami perbesar hampir 8.000 m² karena kami sudah persiapkan perusahaan akan berkembang tidak hanya gerai fisik tetapi juga e-commerce," ujar Lilis di Jakarta, Senin (28/5).

Saat ini, perusahaan tengah menghitung berapa dana investasi yang dibutuhkan untuk memperluas warehouse tersebut. Perusahaan masih akan mengandalkan satu warehouse untuk dukung ekspansi, ke depan belum ada rencana untuk tambah warehouse baru.

"Kami sudah lakukan survei dan feasibility study dan akan kami lakukan peningkatan kapasitas pertengahan tahun depan. Kami canangkan warehouse kami bisa sampai cukup 300 gerai, termasuk online," lanjutnya.

Sampai Mei ini, secara total perusahaan sudah memiliki 91 gerai dan akan terus bertambah dengan rencana menggarap pasar Sulawesi, Kalimantan dan Sumatra. Yang jelas, nantinya warehouse miliknya juga akan mendukung ekspansi digital perusahaan.

"Kami akan tetap kirim produk dari Jakarta, tetapi kerjasama dengan suplier lokal karena suplier besar di Jakarta punya cabang di kota lain jadi kami tidak khawatir soal penyediaan barang. Sekarang infrastruktur sangat bagus, jadi kami tidak takut kirim barang dari (warehouse) di Jakarta," jelas Lilis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×