kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dorong penjualan, KINO dirikan perusahaan patungan di Kamboja


Rabu, 03 Oktober 2018 / 22:34 WIB
Dorong penjualan, KINO dirikan perusahaan patungan di Kamboja
ILUSTRASI. Produk PT. Kino Indonesia


Reporter: Willem Kurniawan | Editor: Narita Indrastiti

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Kino Indonesia Tbk (KINO) mendirikan perusahaan patungan di Kamboja untuk mendorong penjualan di negara tersebut. Melalui anak usahanya Kino International Pte Ltd, perusahaan mendirikan usaha patungan dengan VSCP Investment Co Ltd bernama Kino Care Consumer Cambodia Co Ltd.

Transaksi pendirian perusahaan patungan ini adalah terdiri dari Kino International Pte Ltd senilai 816 juta riel Kamboja dan VSCP Investment Co., Ltd. senilai 784 juta riel Kamboja. Sehingga, total nilai investasinya mencapai 1,6 miliar riel Kamboja, atau setara dengan Rp 5,92 miliar. Dana investasi ini diperoleh dari kas internal perusahaan.

Harry Sanusi, Presiden Direktur KINO mengatakan, kerja sama ini akan memberikan kontribusi yang baik untuk kinerja KINO, terutama untuk meningkatkan penjualan. KINO akan mengempit 51% di perusahaan baru tersebut.

"Tapi kontribusinya untuk sekarang hingga akhir tahun masih kecil, kurang dari 1%. Konsolidasi ke laporan keuangan mulai 2019 karena baru akan set up company akhir tahun ini dan joint venture mulai tahun 2019," kata Harry, Rabu (3/10).

Budi Muljono, Direktur and Sekretaris Perusahaan KINO mengatakan, Kino Care Consumer Cambodia untuk melakukan distribusi dan penjualan produk-produk KINO di Kamboja.

"Manajemen KINO menilai bahwa pasar Kamboja merupakan pasar baru yang memiliki potensi menjanjikan untuk dikembangkan lebih lanjut serta diharapkan dapat meningkatkan kontribusi penjualan ekspor yang secara langsung akan meningkatkan nilai penjualan KINO" kata Budi.

Aksi korporasi ini akan membuat kantor perwakilan serta jaringan pasar ekspor di luar negeri KINO bertambah. "Pendirian perusahaan patungan tersebut diharapkan akan memberikan imbal hasil yang positif secara langsung bagi keuangan konsolidasi KINO" tandas Budi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×