: WIB    —   
indikator  I  

DMAS membidik recurring income hingga 10% di 2017

DMAS membidik recurring income hingga 10% di 2017

KONTAN.CO.ID - PT Puradelta Lestari Tbk (DMAS) berupaya untuk meningkatkan kontribusi recurring income alias pendapatan berulang terhadap pendapatan tahun ini. Tondy Suwanto, Direktur Puradelta Lestari, mengatakan pendapatan berulang ini berasal dari pengelolaan kawasan dan properti investasi.

Dia bilang pendapatan pengelolaan kawasan berasal dari pengelolaan air bersih, pengelolaan air limbah, dan maintenance fee. Pendapatan dari segmen ini diprediksi akan terus meningkat seiring meningkatnya jumlah tenant yang beroperasi di kawasan Kota Deltamas.

“Kontribusi recurring income akan terus meningkat seiring dengan meningkatnya aktivitas industri di Kota Deltamas. Di tahun ini saja, dua perusahaan otomotif dengan skala besar sudah mulai beroperasi di kawasan industri kami,” kata Tondy dalam siaran media yang diterima KONTAN, Senin (4/9)

DMAS memperkirakan, potensi recurring income pada tahun 2017 bisa mencapai 5% hingga 10% dari pendapatan. Menurut catatan KONTAN sebelumya, kontribusi pendapatan berulang DMAS berkisar 6%. Hingga akhir tahun Puradelta berencana untuk meningkatkan pendapatan sekitar 10% dan menargetkan kontribusi reccuring income hingga 25% dalam 5 tahun.

DMAS juga telah membangun properti investasi seperti serviced apartment dan rental factory. Serviced apartment Le Premier telah beroperasi sejak tahun 2016 dengan kapasitas 126 unit yang kini telah tersewa sepenuhnya. “Permintaan terhadap serviced apartment Le Premier yang kami kelola sangat tinggi, khususnya dari kalangan ekspatriat yang bekerja di kawasan industri Kota Deltamas maupun di area Cikarang secara umum,” tambah Tondy. Adapun, rental factory di Kota Deltamas telah tersewa sepenuhnya.


Reporter Elisabet Lisa Listiani Putri
Editor Wahyu Rahmawati

EMITEN

Feedback   ↑ x
Close [X]