kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Distribusi Voucher (DIVA) investasi 30% di kepemilikan saham pengembang Pawoon


Rabu, 07 Agustus 2019 / 07:24 WIB
Distribusi Voucher (DIVA) investasi 30% di kepemilikan saham pengembang Pawoon


Reporter: Nur Qolbi | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Distribusi Voucher Nusantara Tbk (DIVA) berinvestasi sebesar 30% atas kepemilikan saham pengembang Pawoon, PT Alphanovation Digital Teknindo. Lewat investasi ini, kedua perusahaan berencana mempercepat ekspansi bisnis melalui berbagai inisiatif sinergis, terutama di bidang pengembangan teknologi dan inovasi produk, serta penjualan dan pemasaran.

Sebagai informasi, Pawoon adalah platform point of sale (POS) online berbasis cloud yang mengincar pelaku usaha kecil menengah (UKM). Pawoon mengklaim, aplikasi POS Pawoon saat ini sudah digunakan oleh lebih dari 10.000 pedagang di lebih dari 200 kota di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Distribusi Voucher (DIVA) targetkan jangkau 100.000 UMKM tahun 2019

Direktur DIVA Dian Kurniadi mengatakan, basis pelanggan yang besar yang telah dimiliki Pawoon akan meningkatkan kekuatan bisnis DIVA secara luar biasa. "Dengan inventaris produk yang kaya dari DIVA, infrastruktur yang mapan, jangkauan pasar nasional dan koneksi bisnis yang dimiliki, kami bermaksud untuk memanfaatkan keunggulan kompetitif yang melekat dari Pawoon yang memungkinkan pengembangan yang lebih luas dan lebih cepat," kata Dian dalam keterangan tertulisnya, Senin (5/8).

Sebagai awalan, DIVA dan Pawoon telah bersama-sama meluncurkan produk "smart outlet" baru. Produk ini menyatukan teknologi smart outlet DIVA dengan platform POS Pawoon. Menurut Dian, hingga Juli 2019,  jumlah pengiriman produk ini mencapai 900 unit.

Pendiri Pawoon Ahmad Gadi mengatakan, dengan bergabung ke ekosistem DIVA dan berintegrasi dengan infrastruktur yang relevan, perusahaannya kini dapat mengakses pasar yang lebih luas dan lebih dalam. "Kami juga bisa memberikan lebih banyak fitur serta penawaran produk dan layanan dalam platform kami. Mulai dari produk digital, pengaktifan pembayaran dan perbankan, hingga pembiayaan, logistik, dan pemenuhan supply chain," ucap dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×