: WIB    —   
indikator  I  

Dian Swastatika beli perusahaan emas Australia

Dian Swastatika beli perusahaan emas Australia

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Dian Swastatika Sentosa Tbk (DSSA) melalui anak usahanya Golden Energy and Resources Limited menandatangani perjanjian pembelian saham dengan Westgold Resources Limited, Kamis (30/11) ini. Pembelian ini mencakup 36 juta saham baru setara 10% saham dengan nilai transaksi AUD 66,96 juta.

Susan Chandra, Sekretaris Perusahaan DSSA menyampaikan bahwa Westgold merupakan perusahaan di bidang pertambangan emas yang melantai di Bursa Efek Australia. Pembelian tersebut nantinya akan didanai melalui fasilitas pinjaman perbankan dan dana internal anak usaha.

"Total nilai transaksi AUD 66,96 juta akan dilakukan dalam 3 tahap hingga akhir bulan Januari 2018, setelah terpenuhi syarat-syarat dalam perjanjian," ujarnya dalam keterbukaan informasi, Kamis (30/11).

Nantinya transaksi pembelian saham ini akan membuat portofolio investasi perusahaan menjadi lebih beragam. Saat ini perusahaan memiliki beragam lini bisnis di sektor energi dan infrastruktur, di antaranya pertambangan batubara, pembangkit listrik hingga tv kabel dan internet.


Reporter Andy Dwijayanto
Editor Yudho Winarto

AKSI KORPORASI

Feedback   ↑ x
Close [X]