kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Di Bukalapak kini bisa jual beli emas


Selasa, 18 Juli 2017 / 16:01 WIB
Di Bukalapak kini bisa jual beli emas


Reporter: Tane Hadiyantono | Editor: Sanny Cicilia

JAKARTA. Perusahaan ritel online Bukalapak baru saja membuka fitur baru transaksi logam mulia emas di BukaEmas. Melalui situs e-commerce tersebut, pelanggan dapat melakukan jual beli emas mulai dari 0,005 gram.

Fitur baru ini merupakan hasil kerja sama Bukalapak dengan PT Sinar Rezeki Handal (Indo Gold) selaku mitra kerjasama dalam BukaEmas.

Sejak diluncurkan bulan Juni 2017 lalu, penggunan BukaEmas sudah mencapai 110.000 pengguna dan diprediksi akan terus meningkat.

"Dengan adanya BukaEmas kami berharap masyarakat tidak hanya di kota-kota besar, tapi juga di daerah dapat membeli emas secara online dengan mudah dan terjangkau," kata Achmad Zaky, pendiri dan CEO Bukalapak menurut siaran tertulis, Selasa (18/7).

Tak hanya itu, kepingan emas yang dibeli dapat dikirim langsung ke alamat rumah. Kepingan emas yang diperjual-belikan BukaEmas resmi dari ANTAM dan terakreditasi London Bullion Market Association (LBMA) yang dapat ditarik mulai dari 0,5 gram. Harapannya dengan nominal kecil maka masyarakat dapat memulai investasi saham dengan mudah.

Cara kerjanya dimulai dengan memiliki akun Bukalapak terlebih dahulu, pelanggan kemudian dapat bertransaksi dengan saldo BukaDompet. BukaEmas belum memiliki opsi transaksi lainnya.

Emas kemudian akan disimpan dalam brankas Bukalapak yang oleh pelanggan dapat dijual dan ditarik kapan saja. Penarikan minimal kepingan emas mulai dari 0.5 gram dimana pelanggan diharuskan membayar biaya sertifikat, asuransi dan pengiriman melalui BukaDompet.

Sedangkan untuk transaksi penjualan dapat dilakukan untuk emas 0,005 gram dan hasil penjualan akan langsung di transfer ke BukaDompet.

Berdasarkan pantauan dari akun Bukalapak, harga beli emas per gram untuk Selasa (18/7) jam 15:01 berada di kisaran Rp 568.560 per gram

Sedangkan harga emas acuan 1 gram Logam Mulia dari Antam hari ini dibanderol di harga Rp 587.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×