: WIB    —   
indikator  I  

Demi reverse stock, ENRG gelar lagi RUPSLB

Demi reverse stock, ENRG gelar lagi RUPSLB

JAKARTA. Setelah sebelumnya gagal menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPLSB), PT Energi Mega Persada Tbk (ENRG) kembali merencanakan agenda RUPSLB untuk persetujuan penggabungan nominal saham alias reverse stock split. Rencananya, RUPSLB itu akan dilakukan pada 12 April 2017 mendatang.

Dalam informasi yang diterbitkan ke Bursa Efek Indonesia (BEI), dengan jadwal baru itu, permohonan pencatatan saham hasil reverse stock akan dilakukan pada 17 April dan pembelian saham odd lot akan dimulai pada 18-26 April.

Sementara itu, perdagangan saham dengan nilai nominal baru di pasar reguler dan pasar negosiasi akan dimulai pada 28 April dan perdagangan di pasar tunai pada 4 Mei mendatang.

Sebelumnya, RUPSLB perseroan pada Kamis, 23 Maret batal digelar lantaran belum memenuhi syarat kuorum. ENRG berencana melakukan reverse stock dengan rasio 8:1. Reverse stock ini dilakukan untuk merestrukturisasi bisnis usaha dengan masuk ke sektor minyak dan gas midstream dan downstream.

Usai reverse stock, perseroan juga akan menerbitkan saham dengan hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD). Dana dari rights issue itu akan digunakan untuk akuisisi dan merestrukturisasi utang.


Reporter Narita Indrastiti

REVERSE STOCK

Feedback   ↑ x
Close [X]