kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

CSIS garap proyek Olympic City di Sentul


Jumat, 09 Juni 2017 / 20:35 WIB
CSIS garap proyek Olympic City di Sentul


Reporter: Dede Suprayitno | Editor: Dupla Kartini

JAKARTA. PT Cahayasakti Investindo Sukses Tbk (CSIS) siap-siap meramaikan pasar properti di Indonesia. Perusahaan yang baru melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) ini rencananya akan mengembangkan lahan seluas 30 hektare untuk membangun kawasan mixed use di Sentul, Bogor.

Pembangunan landbank seluas 30 hektare yang diberi nama Olympic City itu terletak di Bogor, Jawa Barat. Kawasan ini nantinya memiliki fungsi terpadu yaitu terdiri dari apartemen, lifestyle mall, office tower, hotel, rumah sakit, foodcourt, dan komersil.

Direktur Finance CSIS Lukas Maulana Jusuf memaparkan, pembangunan kawasan terpadu ini akan di bagi menjadi tiga fase. Fase pertama akan membangun kawasan mixed use development di area seluas 6 hektar. Pembangunannya mencakup infrastruktur yang berupa pembangunan jalan, penerangan jalan, penangkal petir, gardu PLN dan proyek infrastuktur lainya.

Setelah pembangunan infrastruktur selesai akan dibangun apartemen dan kawasan perbelanjaan atau mall, pembangunanya akan dilakukan tahun ini. Sedangkan sisanya yaitu pembangunan hotel, rumah sakit, foodcourt dan lainya akan dilakukan pada 2018. "Nilai investasi pembangunan tahap pertama ini sekitar Rp 4,8 triliun," ujar Lukas, Kamis (8/6).

Untuk pembangunan apartemen, rencananya dilakukan pada Agustus mendatang. Proyek ini akan diisi dua tower masing-masing berisi 500 unit apartemen, di mana 80%-90% unit apartemen akan berbentuk studio dengan luas 30 meter persegi, dan sisanya tipe satu kamar dan dua kamar tidur. Fase awal ini ditargetkan akan selesai pembangunanya selama tiga tahun ke depan.

Sedangkan untuk pemasaranya, manajemen sudah memulai sejak sebulan lalu. Manajemen menargetkan marketing sales untuk penjualan apartemen tahun ini sebesar Rp 250 miliar.

Untuk fase dua, CSIS akan fokus membangun office tower untuk central business district (CBD). Rencananya proyek ini akan terdiri dari 11 office tower. Sayang, Lukas belum bisa memaparkan nilai investasi untuk pembangunan tahap dua ini, termasuk luas lahan yang akan digunakan. "Untuk fase tiga fokus ke residence," katanya.

Pembangunan dua fase itu akan dilakukan pada 2018 mendatang, sehingga ditargetkan tiga fase pembangunan ini bakal selesai pada 2021.

Cahayasakti optimistis bisa mengantongi pendapatan Rp 300 miliar dan laba bersih Rp 60 miliar pada tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Berita Terkait



TERBARU

[X]
×