: WIB    —   
indikator  I  

CINT operasikan pusat distribusi di Cimahi

CINT operasikan pusat distribusi di Cimahi

JAKARTA. PT Chitose International Tbk (CINT) bersiap memperkuat penetrasi pasar. Perusahaan mebel itu baru saja meresmikan showroom yang juga berfungsi sebagai marketing office dan distribution centre di Cimahi, Jawa Barat.

Showroom itu dibangun di atas lahan seluas 6.600 meter persegi (m2) dengan luas bangunan 7.500 m2. Secara fungsional, 5.400 m2 digunakan untuk distribution centre, lalu 900 m2 digunakan untuk proses produksi dan sisanya 1.200 m2 digunakan sebagai kantor, showroom, dan auditorium.

Nilai investasi bangunan yang memiliki tiga lantai di bagian depan dan dua lantai bagian belakang itu sekitar Rp 32 miliar.

"Keberadaan showroom ini sekaligus sebagai wujud janji perseroan kepada publik atas penggunaan dana hasil IPO," kata Helina Widayani, Corporate Secretary CINT dalam keterangan resmi, Jumat (21/4).

Mengingatkan saja, pembangunan showroom itu dimulai pada 17 Desember 2015 dan berlangsung sampai dengan pertengahan April 2017. Investasi bangunan senilai Rp 32 miliar itu menggunakan dana IPO dan dana sendiri.

Dengan adanya showroom berkonsep green building itu, manajemen berharap kapasitas produksi CINT bisa bertambah jadi 25%. Sehingga, perseroan mampu menangkap peluang di balik potensi perkembangan industri mebel nasional seiriing dengan ekspektasi membaiknya kondisi perekeonomian.


Reporter Dityasa H Forddanta
Editor Dupla KS

EMITEN

Feedback   ↑ x
Close [X]