kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Cari pinjaman, Indoritel (DNET) akan menggadaikan saham Indomarco, FAST, dan ROTI


Rabu, 06 Januari 2021 / 13:50 WIB
Cari pinjaman, Indoritel (DNET) akan menggadaikan saham Indomarco, FAST, dan ROTI
ILUSTRASI. Indoritel (DNET) menjaminkan saham-saham ini untuk mendapatkan pinjaman dari Bank Mandiri.


Reporter: Wahyu Tri Rahmawati | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Indoritel Makmur Internasional Tbk (DNET) akan menjaminkan harta kekayaan berupa gadai atas seluruh saham yang dimiliki di tiga entitas asosiasi. Indoritel mengambil langkah ini sebagai jaminan atas pinjaman.

Untuk menjaminkan seluruh saham yang dimiliki di tiga perusahaan tersebut, Indoritel akan meminta persetujuan pemegang saham dalam rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) pada 28 Januari 2021. "Gadai saham dalam PT Indomarcco Prismatama, PT Fast Food Indonesia Tbk (FAST), dan PT Nippon Indosari Corpindo Tbk (ROTI) sebagai jaminan secara cross-collateral atas semua pinjaman yang diperoleh perusahaan dari PT Bank Mandiri Tbk (BMRI)," ungkap Indoritel dalam pengumuman Kustodian Sentral Efek Indonesia, Rabu (6/1).

Pada 18 November 2020 lalu, Indoritel mengantongi pinjaman term loan dari Bank Mandiri senilai Rp 900 miliar. Pinjaman dengan jangka waktu tiga tahun ini memiliki suku bunga 8,50% per tahun dan dapat berubah sesuai ketentuan Bank Mandiri.

Untuk memperoleh pinjaman ini, Indoritel menggunakan jaminan aset manapun sebagaimana mungkin dipersyaratkan oleh kreditur berdasarkan perjanjian kredit baik sekarang ataupun di kemudian hari.

Baca Juga: Pengendali saham pengelola Indomaret (DNET) lepas 70 juta kepemilikan sahamnya

Dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, Jumat (20/11), Indoritel mengatakan akan menggunakan pinjaman untuk untuk kebutuhan umum, termasuk namun tidak terbatas untuk aksi korporasi dan pengembangan usaha yang telah atau akan dilaksanakan.

Indoritel memiliki setara 40% modal ditempatkan dan disetor Indomarco. DNET memiliki 35,84% saham FAST dan 25,77% saham ROTI per 30 November 2020.

Baca Juga: Bisnis emiten ritel minimarket diproyeksi cepat pulih, ini pendorongnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×