: WIB    --   
indikator  I  

Bursa Eropa rebound dari level terendah 6 bulan

Bursa Eropa rebound dari level terendah 6 bulan

KONTAN.CO.ID - Bursa Eropa rebound seiring meredanya ketegangan yang dipicu aksi penembakan rudal Korea Utara.

Mengutip CNBC, Rabu (30/8) pukul 15.36 WIB, indeks Stoxx 600 menguat 23,40 poin atau 0,55%. Pada sesi sebelumnya, indeks jatuh ke level terendah enam bulan. Indeks FTSE juga naik 26 poin atau 0,35%, dan DAX menguat 69,35 poin atau setara 0,58%.

Pelaku pasar menyingkirkan ketegangan seputar rudal Korea Utara dan memanfaatkan sentimen positif dari luar.

Saham sektor asuransi dan media yang kemarin mencatat kinerja terburuk, justru memimpin kenaikan pada hari ini. Misalnya, saham RTL Group melonjak hampir 6%, setelah merilis kinerja semester pertama yang melebihi perkiraan analis. Saham asuransi Baloise juga melompat sekitar 5%.

Di sesi kemarin, pasar di seluruh dunia terguncang setelah kabar Korea Utara  melepaskan sebuah rudal balistik melewati Jepang.

Mata uang euro juga melemah terhadap dollar AS pada Rabu pagi ke level 1,1900. Sebelumnya, euro menembus level 1,200 di tengah mencuatnya konflik geopolitik di Semenanjung Korea. Pelemahan euro menjadi sentimen positif bagi pasar.

Perdagangan pasar saham Eropa hari ini kemungkinan akan dipengaruhi rilis data kredit konsumen Inggris, sentimen zona Euro dan data preliminary inflasi Jerman.


SUMBER : CNBC
Editor Dupla Kartini

BURSA EROPA

Feedback   ↑ x
Close [X]