: WIB    —   
indikator  I  

Bursa Eropa loyo di tengah konflik

Bursa Eropa loyo di tengah konflik

KONTAN.CO.ID - Bursa Eropa masih loyo di tengah ketegangan geopolitik Korut-Amerika Serikat yang belum mereda.

Mengutip CNBC, Rabu (6/9), indeks Stoxx 600 turun 1,10 poin atau 0,29% pada pukul 15.21 WIB. Lalu, indeks FTSE tergerus 31,25 poin atau 0,42%, dan DAX turun 27,72 poin atau setara 0,23%.

Saham sektor asuransi dan sumber daya alam memimpin pelemahan. Hanya, sektor otomotif yang menguat di awal perdagangan dengan kenaikan lebih dari 1%. Penyokongnya, yaitu saham Fiat Chrysler dan Daimler yang melesat lebih dari 2%. Sebab, Barclays menaikkan rating saham Fiat Chrysler dari equalweight menjadi overweight. Sementara, Goldman Sachs mengerek peringkat Daimler menjadi buy dari sebelumnya netral.

Ketegangan di Semenanjung Korea menunjukkan sedikit sinyal mereda setelah uji coba nuklir terbesar Korut pada Minggu. Dunia internasional mengecam aksi uji coba nuklir tersebut. Meski demikian, Selasa (5/9), seorang diplomat besar Korea Utara justru mengancam AS dengan rencana 'provokasi' lainnya.

Meningkatnya kegelisahan global telah mendorong penurunan pasar saham AS, Selasa malam. Indeks S&P 500 mencatat penurunan paling tajam dalam tiga pekan terakhir.

Di sisi lain, pekan ini, pelaku pasar Eropa masih menunggu hasil pertemuan Dewan Gubernur Bank Sentral Eropa pada Kamis (7/9). Pertemuan diperkirakan akan memperdebatkan soal waktu pencabutan kebijakan pelonggaran moneter.


SUMBER : CNBC
Editor Dupla Kartini

BURSA EROPA

Feedback   ↑ x
Close [X]