: WIB    --   
indikator  I  

Bursa Eropa bergeser ke teritori negatif

Bursa Eropa bergeser ke teritori negatif

BERITA TERKAIT

LONDON. Bursa Eropa dibuka di teritori negatif, Jumat (4/8), setelah menguat tipis pada sesi sebelumnya. Pelaku pasar merespons laporan kinerja perusahaan yang kurang solid, dan bereaksi terhadap ketidakpastian politik di Gedung Putih.

Mengutip CNBC, pukul 15.06 WIB, indeks Stoxx 600 tergerus 0,07%. Senada, indeks FTSE juga terkoreksi tipis 0,07% dan DAX turun 0,16%.

Saham sektor asuransi memimpin penurunan, di tengah laporan laba yang meleset dari perkiraan. Saham perusahaan reasuransi terbesar kedua di dunia, Swiss Re, melorot lebih dari 3%. Itu terjadi setelah laporan  laba perusahaan turun 35% pada semester pertama, akibat adanya klaim bencana alam, penurunan harga dan penurunan bisnis.  

Sementara, Hargreaves Lansdown menyatakan tidak akan memberikan dividen khusus pada tahun buku ini, karena perusahaan jasa keuangan ini mengklaim tidak akan memiliki stimulus modal yang memadai. Imbasnya, saham Hargreaves tumbang lebih dari 6%.

Pasar juga mencermati perkembangan politik di Gedung Putih. Imbal hasil US Treasury dan dollar AS tertekan setelah Penasihat Khusus Robert Mueller dikabarkan mengeluarkan surat perintah panggilan kepada dewan juri Mahkamah Agung di tengah penyelidikan yang sedang berlangsung atas campur tangan Rusia dalam pemilihan presiden AS pada 2016.

Sementara di Eropa, Bank of England (BoE) kemarin, mempertahankan suku bunga acuan pada tingkat rendah.


SUMBER : CNBC
Editor Dupla Kartini

BURSA EROPA

Feedback   ↑ x
Close [X]