kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bursa Asia memerah di tengah spekulasi The Fed


Rabu, 18 Mei 2016 / 09:17 WIB
Bursa Asia memerah di tengah spekulasi The Fed


Sumber: Bloomberg | Editor: Yudho Winarto

TOKYO. Bursa saham Asia jatuh untuk pertama kalinya di pekan ini, karena laporan ekonomi AS mendukung langkah kenaikan suku bunga. Sementara, investor juga tengah menimbang data yang menunjukkan ekonomi Jepang tumbuh lebih dari yang diharapkan.

Indeks MSCI Asia Pacific tergelincir 0,2 % menjadi 127,36 pukul 09:01 waktu Tokyo, Rabu (18/5). Bursa saham global telah berjuang untuk memperpanjang penguatannya karena investor meneliti data ekonomi AS untuk petunjuk waktu kebijakan The Fed berikutnya.

Di Jepang, data menunjukkan produk domestik bruto diperluas oleh tahunan 1,7 % pada kuartal pertama, mengalahkan perkiraan ekonom untuk pertumbuhan 0,3 %.

"Pasar akan semakin bergejolak karena investor menebak langkah selanjutnya The Fed,"

Michael McCarthy, kepala strategi pasar CMC Markets mengatakan pasar akan semakin bergejolak karena investor menebak langkah The Fed selanjutnya.

"The Fed ingin menormalkan tarif karena jika krisis lain muncul, mereka punya sangat sedikit ruang untuk bergerak. Jelas mereka sadar akan risiko dan hal terakhir yang mereka ingin lakukan adalah menggagalkan ekonomi AS," katanya.

Gubernur Fed Atlanta Dennis Lockhart dan San Francisco John Williams mengatakan, dua kenaikan tarif tahun ini dapat dibenarkan, sementara Gubernur Fed Dallas Robert Kaplan mengatakan kenaikan mungkin segera datang.

Pagi ini, indeks Topix Jepang naik 0,1 %. Laju PDB Jepang sebesar 1,7 % dalam tiga bulan yang berakhir 31 Maret diikuti kontraksi revisi 1,7 % pada kuartal sebelumnya. Ada sedikit di angka untuk menunjukkan bahwa Jepang adalah menarik bebas dari siklus ekspansi dan kontraksi yang melanda perekonomian selama beberapa dekade, meskipun lebih dari tiga tahun abenomics dan stimulus moneter catatan dari bank sentral.

Indeks Kospi Korea Selatan turun 0,3 %. Industri Australia S & P / ASX 200 turun 0,5 %. Indeks S & P / NZX 50 Selandia Baru turun 0,3 %. Pasar di China dan Hong Kong belum memulai trading.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×