kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bumi Serpong bangun kawasan komersial Q-big


Rabu, 07 Oktober 2015 / 11:49 WIB
Bumi Serpong bangun kawasan komersial Q-big


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Yudho Winarto

JAKARTA. PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) mengembangkan area komersial dengan model big box di kawasan BSD City bertajuk Q-big. Adapun investasi yang digelontorkan perseroan untuk pembangunannya mencapai Rp 500 miliar.

Hermawan Wijaya, Direktur BSDE mengatakan pembangunan Q-big yang di bangun di area lahan seluas 15 hektare (ha) tersebut akan dimulai tahun ini dan ditargetkan rampung pada pertengahan tahun 2016. "Targetnya sudah bisa beroperasi pertengahan tahun depan," ujarnya di Jakarta, Selasa (6/10).

Saat ini, perseroan sedang menjajaki kemungkinan kerjasama dengan beberapa calon anchor tenan yang akan menyewa di Q-big tersebut. Hanya saja, baru ada dua yang sudah berkomitmen.

Salah satunya merupakan perusahaan ritel asal Uni Emirat Arab (UEA), Lulu Supermarket yang sudah menandatangani kerjasama selama 10- 20 tahun. Sayang, dia tak menyebut nilai dan luas bangunan yang akan disewa.

Lalu, ada perusahaan bahan bangunan domestik yakni Mitra 10 yang sudah menunjukkan komitmen untuk menyewa Q-big.

Kedua calon tenan tersebut telah mengisi 30% dari total luas bangunan yang akan dikembangkan perseroan. Hermawan menyatakan, BSDE menargetkan empat sampai enam tenan besar yang mengisi area komersial tersebut. Sisanya, membidik tenan-tenan kecil. "Jadi sekarang kita masih bidik 2-4 tenan besar," katanya.

Sebelumnya, BSDE telah menjalin kerjasama dengan Courts Asia Limited untuk mengembangkan Court Megastore seluas 22,700 meter persegi (m2) bersampingan dengan lokasi pembangunan Q-big. Ini merupakan Court yang kedua yang dikembangkan perseroan setelah yang pertama di kota Harapan Indah Bekasi.

Courts Megastore di kota Harapan Indah, akan disewakan selama 28 tahun, sedangkan Courts Megastore di BSD City akan disewakan selama 30 tahun. Herwaman mengatakan, Court kedua ini ditargetkan bisa beroperasi sebelum natal tahun ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×