kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45929,53   1,89   0.20%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BKSL kumpulkan marketing sales Rp 1,2 triliun


Rabu, 01 Oktober 2014 / 20:44 WIB
BKSL kumpulkan marketing sales Rp 1,2 triliun
ILUSTRASI. 5 minuman penurun berat badan yang layak Anda coba untuk membantu menurunkan berat badan setelah Lebaran.


Sumber: Kompas.com | Editor: Sanny Cicilia

JAKARTA. PT Sentul City Tbk (BKSL) mencetak penjualan (marketing sales) hampir Rp 1,2 triliun per September 2014. Kontribusi terbesar berasal dari penjualan perumahan, disusul kavling-kavling komersial di kawasan Sentul City, Bogor, Jawa Barat.

Wakil Presiden Direktur Sentul City, Andrian Budi Utama mengatakan, pencapaian tersebut mendekati target penjualan tahun ini sebesar Rp 1,5 triliun. 

"Dalam sisa empat bulan terakhir, kami optimistis target penjualan dapat terlampaui. Seiring dengan positifnya penjualan Sentul Garden Apartment tahap I yang saat ini sudah terjual 100 unit dari total 120 unit. Kami juga bisa berharap tambahan penjualan dari Sentul Garden Apartment II yang akan dilansir 20 Oktober nanti," papar Andrian kepada Kompas.com, Rabu (1/10). 

Sentul City, tutur Andrian, saat ini tengah mengembangkan lima hotel dengan klasifikasi bintang 3, dan 4. Selain itu, klaster-klaster perumahan masih terus dikembangkan dan digenjot penjualannya dengan harga terendah Rp 900 juta. 

Pengembang asing
Sebagai kota mandiri bertaraf internasional, klaim Andrian, pihaknya juga punya rencana bisnis strategis yang akan direalisasikan pada tahun 2015 mendatang. 

"Satu di antaranya, kami sedang bernegosiasi dengan pengembang asing asal tiga negara yakni Korea, Jepang, dan Hongkong (Tiongkok). Saat ini pembicaraan sudah sampai taraf finalisasi angka investasi," buka Andrian. 

Dia menambahkan, pengembang asing digandeng untuk mempercepat akselerasi pembangunan Sentul City. "Kami menawari mereka opsi kerjasama untuk mengembangkan perumahan, dan komersial serta pengembangan lahan central business district (CBD) Sentul City seluas 100 hektar," ucap Andrian. 

Tahun depan juga, Sentul City akan melansir sebanyak 7 hingga 8 klaster baru dengan total mencapai 1.000 unit rumah, pengembangan infrastruktur tambahan, pengembangan fasilitas rekreasi dan wisata, serta apartemen. 

"Untuk mewujudkan rencana strategis tersebut, kami mengalokasikan belanja modal senilai Rp 600 miliar hingga Rp 700 miliar," pungkas Andrian. (Hilda B. Alexander)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×