kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bergerak tak wajar, BEI hentikan sementara perdagangan saham Indo Komoditi (INCF)


Selasa, 16 Juli 2019 / 13:43 WIB
Bergerak tak wajar, BEI hentikan sementara perdagangan saham Indo Komoditi (INCF)


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menghentikan sementara perdagangan saham PT Indo Komoditi Korpora Tbk (INCF) pada perdagangan Selasa 16 Juli 2019.

Keputusan tersebut diambil setelah terjadinya penurunan harga kumulatif yang signifikan pada saham emiten INCF tersebut. Penghentian perdagangan ini dalam rangka cooling down.

Baca Juga: Saham Indo Komoditi (INCF) kembali anjlok 34,4%, meski telah masuk UMA

Pengumuman penghentian sementara ini diumumkan BEI dalam keterbukaan informasi. BEI melakukan penghentian sementara perdagangan saham INCF di pasar reguler dan pasar tunai, tujuannya adalah memberikan waktu yang memadai bagi pelaku pasar untuk mempertimbangkan secara matang berdasarkan informasi yang ada dalam setiap pengambilan keputusan investasi di saham INCF.

Baca Juga: Saham Indo Komoditi (INCF) jadi top losers, begini kinerjanya

Seperti diketahui, pada perdagangan Senin (15/7), saham INCF kembali menjadi top losers untuk tiga hari berturut-turut pada . Saham INCF anjlok 34,4% ke level Rp 82 per saham, setengah jam menjelang tutup bursa. Pada harga pembukaan, INCF masih Rp 125 per saham.

Baca Juga: Sepekan naik 95,35%, saham Indo Komoditi Korpora (INCF) masuk UMA

Penurunan saham INCF ini terjadi meskipun Bursa Efek Indonesia (BEI) telah mengumumkan penurunan saham INCF di luar kebiasaan (Unusual Market Activity) pada hari Jumat (12/7). Kendati demikian, saham INCF tetap turun.

Berdasarkan data RTI, tercatat 150,8 juta saham yang diperdagangkan dengan nilai Rp 16,3 miliar dan frekuensi transaksi 7,646 kali. Dalam sepekan saham INCF telah anjlok 68,94% dengan total volume perdagangan 524,6 juta dan nilainya mencapai Rp 84,1 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×