kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bentuk dua anak usaha patungan, Kino Indonesia gelontorkan Rp 1,27 miliar*


Kamis, 15 Februari 2018 / 17:44 WIB
Bentuk dua anak usaha patungan, Kino Indonesia gelontorkan Rp 1,27 miliar*
ILUSTRASI. KINO Indonesia


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Rizki Caturini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Kino Indonesia Tbk (KINO) pada tanggal 13 Februari 2018 membentuk dua anak usaha patungan. KINO menggandeng Wah Kong Corporation Sdn. Bhd untuk mendirikan dua anak usaha yakni PT Kino Pet World Indonesia dan PT Kino Pet World Marketing Indonesia.

Peter Chayson, Direktur sekaligus Sekretaris Perusahaan KINO menyampaikan, pendirian kedua anak usaha tersebut merupakan perusahaan patungan. KINO menggelontorkan dana Rp 1,27 miliar sedangkan Wah Kong Corporation menggelontorkan Rp 1,22 miliar di PT Kino Pet World Indonesia.

Sedangkan untuk PT Kino Pet World Marketing Indonesia, KINO menggelontorkan dana untuk penyertaan modal sebesar Rp 5,1 miliar sedangkan Wah Kong Corporation menggelontorkan dana Rp 4,9 miliar. Dana yang digelontorkan KINO untuk pembentukan anak usaha baru berasal dari hasil penawaran umum perdana.

"Tujuan transaksi melakukan produksi, distribusi, dan penjualan salah satu produk Wah Kong Corporation yaitu makanan hewan kesayangan di Indonesia serta diversifikasi portofolio produk Grup Kino," ujarnya dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis (15/2).

Dengan pembentukan dua anak usahanya ini KINO telah melakukan diverisifikasi dan dari sisi keuangan diharapkan bisa memberikan hasil positifi bagi perushaaan. Selain itu juga memberikan prospek yang menjanjikan bagi perusahaan.

*Ralat (22 Februari 2018). Pada artikel sebelumnya di alinea kedua tertulis "KINO menggelontorkan dana Rp 1,27 miliar sedangkan Wah Kong Corporation menggelontorkan Rp 1,22 triliun di PT Kino Pet World Indonesia."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×